Sukses


Barcelona Kehilangan Bek Tangguh Hingga Akhir Musim

Bola.com, Barcelona - Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat Jeremy Mathieu hingga akhir musim 2015-2016. Bek timnas Prancis itu harus menepi hingga delapan pekan akibat cedera lutut. 

Cedera tersebut menghantam pemain 32 tahun itu ketika bertugas bersama tim nasional Prancis dalam laga persahabatan melawan Rusia, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB.

Masuk ke lapangan pada babak kedua, Mathieu harus ditandu ke luar lapangan dan digantikan oleh Lucas Digne pada menit ke-54. Akibat cedera itu, Mathieu diragukan tampil dalam ajang Piala Dunia 2016.

"Bek Barcelona, Jeremy Mathieu telah melakukan operasi meniskus pada lutut kanannya pada hari Kamis berama dokter Ramon Cugat dan dokter Richard Pruna. Pemain setidaknya akan absen selama enam hingga delapan pekan," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Cedera tersebut juga membuat Mathieu harus mengakhiri musim ini lebih awal. Eks pemain Valencia itu akan melewatkan peluang meraih tiga gelar juara, karena Barcelona masih tampil di Liga Champions, Copa del Rey, dan bercokol di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Kehilangan Mathieu membuat pelatih Luis Enrique harus memutar otak untuk mencari pengganti di jantung pertahanan jelang laga El Clasico kontra Real Madrid, Minggu (3/4/2016) dini hari WIB. Thomas Vermaelen bisa dimaksimalkan untuk menjadi opsi pengganti Mathieu.

Jeremy Mathieu bergabung dengan Barcelona pada 2014. Hingga kini, pemain asli binaan klub Prancis, Sochaux itu sudah mengoleksi 72 penampilan bersama Los Cules.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer