Sukses


Takluk dari Real Sociedad, Barcelona Alihkan Fokus ke Atletico

Bola.com, San Sebastian - Bek Barcelona, Gerard Pique, meminta timnya tak berlarut-larut dalam kekecewaan usai kalah 0-1 dari Real Sociedad dalam laga pekan ke-32 La Liga, Minggu (10/4/2016) dini hari WIB. Pique berharap Barca segera bangkit dan meraih kemenangan atas Atletico Madrid.

Barcelona kembali mencatatkan hasil minor di La Liga. Bertandang ke Estadio Anoeta markas Real Sociedad, Blaugrana kalah 0-1. Gol tunggal kemenangan Sociedad dicetak oleh Mikel Oiarzabal pada menit kelima.

Bagi Barcelona, kekalahan tersebut menjadi yang kedua secara beruntun di La Liga. Sebelumnya, pasukan Catalan takluk 1-2 dari Real Madrid pada duel El Clasico 2 April 2016.

Pique berpendapat timnya tampil tak sesuai dengan harapan. Penampilan apik Geronimo Rulli di bawah mistar gawang semakin membuat El Barca frustasi untuk mencetak gol.

"Tujuan kami sejak laga dimulai adalah memberikan tekanan sebanyak mungkin untuk lawan dan pada babak pertama kami tidak bermain dengan baik. Kemudian pada babak kedua kami mencoba bangkit tetapi kami tak bisa, kiper mereka bermain dengan bagus," kata Pique.

Barcelona akan bertandang ke Vicente Calderon untuk melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (14/4/2016) dini hari WIB. Los Cules hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke semifinal setelah pada pertemuan pertama di Camp Nou, 6 April 2016, menang 2-1. 

"Sekarang kami harus memikirkan pertandingan pada hari Rabu di Calderon. Laga yang penting dari tiga trofi yang dipertaruhkan dan kami akan bersaing," ucap pemain berusia 29 tahun itu.

Kekalahan dari Real Sociedad tak mengubah posisi Barcelona di tabel klasemen sementara La Liga. Anak asuh Luis Enrique itu masih kukuh bercokol di puncak klasemen dengan nilai 76 atau unggul tiga poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer