Sukses


Dokumen Transfer Neymar ke Barcelona Juga Bocor ke Publik

Bola.com, Barcelona - Situs Football Leaks kembali membocorkan detail transfer pesepak bola top Eropa, kali ini giliran pemain Barcelona, Neymar. Berdasarkan dokumen yang dirilis Football Leaks, klausul penjualan Neymar mencapai hingga 190 juta euro (Rp 2,8 triliun).

Penyerang asal Brasil tersebut ditebus Barcelona dari Santos pada 24 Mei 2013 dengan banderol yang kabarnya mencapai 57,1 juta atau setara dengan Rp 849 miliar. Bersama El Barca, Neymar sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

Berdasarkan dokumen yang dirilis Football Leaks, Neymar ternyata menerima bayaran yang tak terlalu besar yakni 5 juta euro (Rp 74 miliar) per musim. Padahal sebelumnya, pemain 24 tahun itu disebut-sebut mendapatkan gaji yang mencapai 12 juta euro (Rp 179 miliar) per musim.

Meski begitu, Neymar mendapatkan pemasukan yang cukup besar dari bonus. Berdasarkan kesepakatan di kontraknya, pemain bernomor punggung 11 itu menerima 1,1 juta euro (Rp 16 miliar) jika bermain minimal 60 persen bersama Los Cules, 637.500 euro (Rp 9,5 miliar) andai berhasil membawa Barca lolos ke Liga Champions tanpa melalui fase kualifikasi, 425 ribu euro (Rp 6,3 miliar) jika sukses menembus fase knock-out Liga Champions, dan 425 ribu euro jika memenangkan FIFA Ballon d'Or.

Tak berhenti sampai di situ, Neymar juga akan menerima bonus 850 ribu euro (Rp 12 miliar) untuk trofi La Liga dan Copa del Rey, 1.062.000 euro (Rp 15 miliar) untuk gelar juara Copa del Rey dan Liga Champions, 1.487.500 euro (Rp 22 miliar) untuk gelar La Liga dan Liga Champions, serta 1,7 juta euro (Rp 25 miliar) untuk membawa Barcelona menjuarai tiga gelar, di mana hal tersebut dilakukan pada musim lalu.

Durasi kerja pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior bersama Barcelona akan usai pada 30 Juni 2018. Andai memilih tetap bertahan di Barcelona, dia akan mendapatkan bayaran 45,9 juta euro (Rp 688 miliar) untuk lima musim berikutnya.

Selain Neymar, Football Leaks sebelumnya juga membocorkan dokumen transfer Gareth Bale, Anthony Martial, Mesut Ozil, Angel Di Maria, Alvaro Morata, dan Sergio Aguero.

Sumber: AS, Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer