Sukses


Kalah di Kandang Sendiri, Barcelona Diejek Media Spanyol

Bola.com, Barcelona - Barcelona mendapat efek tak mengenakkan usai kalah saat menjamu Valencia, di Estadio Camp Nou, Minggu (17/4/2016) atau Senin (18/4/2016) dini hari WIB. Kali ini 'serangan' datang dari kalangan media di Spanyol, terutama yang berafiliasi dengan Atletico Madrid dan Real Madrid.

Los Azulgrana takluk di rumah sendiri dari Valencia pada laga lanjutan La Liga 2015-2016. Dua gol kemenangan tim tamu lahir dari gol bunuh diri Ivan Rakitic pada menit ke-26, dan Santi Mina, satu menit tambahan waktu babak pertama.

Lionel Messi sempat membuka harapan bagi tuan rumah setelah merobek jala Los Che pada menit ke-63. Sayang, gol ke-500 Sang Messiah sepanjang karier tersebut tak bisa menghindarkan Barcelona dari kekalahan.

Hasil buruk ini membuat koleksi angka Barcelona tetap 76 poin, alias sama dengan Atletico Madrid. Tak hanya itu, kali ini Real Madrid juga ikut serta meramaikan bursa juara, karena hanya berselisih satu angka dari dari dua tim teratas.

Kekalahan tersebut memberi angin segar bagi duo Madrid. Tak ayal, kalangan media yang berafiliasi dengan duet ibukota tersebut, seperti Marca dan AS, ramai-ramai mengejek Barcelona. Marca misalnya, menulis judul besar di bagian muka situs mereka dengan judul artikel 'Barcelona Panik'.

Sedangkan AS.com membuat tajuk, kekalahan dari Valencia membuat peluang Barcelona untuk juara terkubur. Dua media tersebut sepertinya mengirim perang urat syaraf. Secara matematis, kans juara Atletico Madrid dan Real Madrid terbuka lebar. Kini, duo tersebut tinggal menunggu waktu yang tepat untuk menyalip Barcelona, sekaligus menurunkan Andres Iniesta dkk dari singgasana.

Pada lima laga terakhir musim ini, Barcelona bakal menghadapi lawan tak mudah. Setidaknya itu bisa terlihat pada tengah pekan ini, saat menjadi tamu bagi Deportivo La Coruna, di Stadion Riazor, Kamis (21/4/2016).

Lawan berat lain datang saat El Barca menjalani derby Catalunya kontra Espanyol, Minggu (8/5/2016). Laga tersebut diprediksi bakal menjadi penentu, apakah Barcelona bisa mempertahankan gelar atau melepas mahkota juata ke satu di antara tim asal kota Madrid.

Tiga lawan lainnya juga tak bisa dianggap remeh. Sporting Gijon bakal menjadi tamu bagi Barcelona, Minggu (24/4/2016), Real Betis (1/5/2016) dan Granada (15/5/2016).

Keuntungan bagi Atletico Madrid bisa terlihat dengan status mereka yang tiga partai menjadi tuan rumah. Tiga laga menentukan tersebut antara lain kontra Malaga, Sabtu (23/4/2016), Rayo Vallecano (30/4/2016) dan Celta Vigo (15/5/2016). Dua partai tandang sisa bersua Bilbao (21/4/2016) dan Levante (8/5/2016).

Sementara Real Madrid harus berjuang keras jika ingin menyalip Barcelona dan Atletico Madrid. Mereka hanya dua partai berstatus tuan rumah, yakni kontra Villarreal (21/4/2016) dan Valencia (8/5/2016). Tiga partai berlabel tandang, kontra Rayo Vallecano (23/4/2016), Real Sociedad (30/4/2016) dan Deportivo La Coruna (15/5/2016).

"Saya pikir kami tak perlu panik dengan apa yang terjadi. Peluang juara tetap ada di tangan timku, dan kami akan segera bangkit pada laga tengah pekan ini," sebut gelandang Barcelona, Andres Iniesta.

Sumber: Marca, Sport.es, AS.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer