Sukses


Melihat Peluang Madrid, Barcelona, dan Atletico di La Liga

Bola.com - Setelah Barcelona tumbang 1-3 dari Valencia pada ajang La Liga di Camp Nou Stadium, Senin (18/4/2016) dini hari WIB, menandakan "balapan" kompetisi asal Spanyol itu belum usai. Sebab, Atletico Madrid dan Real Madrid juga berpeluang besar merengkuh gelar tersebut.

Pada posisi klasemen sementara, Barcelona masih kukuh berada di puncak dengan dengan raihan 76 poin. Namun, mereka kini hanya unggul selisih gol dari Atletico yang berada di urutan kedua, dan satu poin dari Madrid di tempat ketiga.

Akan tetapi, jika melihat sisa pertandingan yang akan dilakoni ketiga tim itu, Barcelona patut diunggulkan untuk merengkuh gelar. Pasalnya, armada Luis Enrique akan menghadapi lawan-lawan yang relatif lebih ringan ketimbang duo klub asal Madrid tersebut.

Dalam lima pertandingan tersisa, La Blaugrana hanya akan bertemu tim-tim semenjana seperti Deportivo La Coruna, Sporting Gijon, Real Betis, Espanyol, dan Granada. Dari lima klub tersebut, mungkin hanya Espanyol yang patut mendapat perhatian eksta.

Namun, Lionel Messi dkk tidak perlu teralu cemas. Hal itu lantaran mereka akan melakoni laga derby Catalan tersebut di hadapan publik sendiri. Meski pada pertemuan pertama (2/1/2016), El Barca harus puas usai ditahan imbang Espanyol 0-0.

Sementara itu, peluang Atletico untuk meraih gelar La Liga musim terbilang sulit. Sebab, mereka harus bertemu Athletic Bilbao serta Malaga, yang di atas kertas pernah merepotkan pasukan Diego Simeone musim ini.

Sebagai contoh, ketika Los Rojiblancos bertandang ke markas Malaga di La Rosaleda pada 20 Desember 2015, Antoine Griezmann dkk harus takluk 0-1 dalam laga tersebut.

Sementara itu, meski Atletico mampu menang 2-1 atas Bilbao di Vicente Calderon (13/12/2015), kemenangan tersebut tidak datang dengan mudah. Sebab, tim asal Basque itu mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-22.

Belum lagi, ketika Atletico harus memecah konsentrasi di ajang Liga Champions. Seperti diketahui, mereka akan berjumpa Bayern Munchen di semifinal, yang tentu lawannya kali bukanlah tim yang mudah ditaklukkan.

Di sisi lain, peluang kontestan ketiga untuk meraih trofi La Liga musim ini yakni Madrid, lebih berat dari kedua klub di atas. Sebab, Pasukan Zinedine Zidane harus menghadapi Villarreal, Valencia, serta Real Sociedad, dalam lima laga sisa di ajang domestik musim ini.

Jika dilihat dari rekor pertemuan musim ini, Los Blancos belum pernah menang atas Villarreal dan Valencia. Pada 13 Desember 2015, Cristiano Ronaldo dkk harus menelan pil pahit saat dikalahkan tim Kapal Selam Kuning 0-1 di Estadio El Madrigal.

Sebulan berselang di Mestalla Stadium (3/1/2016), Madrid juga harus meratapi kegagalan meraih tiga poin ketika ditahan imbang Valencia 2-2. Fakta-fakta itulah yang membuat peluang Los Merengues meraih trofi La Liga musim ini sangat kecil.

Apalagi, Madrid juga masih harus fokus ke kompetisi Liga Champions. Mereka akan melakoni dua pertandingan kontra Manchester City di semifinal, pada 26 April 2016 dan 4 Mei 2016.

Lantas, melalui penjabaran-penjabaran yang telah bola.com berikan, tentu akan memberi sedikit gambaran mengenai siapa tim yang akan meraih trofi La Liga musim ini. Namun, sepak bola tetaplah menjadi olahraga yang tidak mudah diprediksi.

Sumber: Berbagai Sumber 

Video Populer

Foto Populer