Sukses


Setelah 5 Laga, Neymar Akhiri Puasa Gol Bersama Barcelona

Bola.com, La Coruna - Neymar berhasil menyumbangkan satu gol ketika Barcelona melumat Deportivo La Coruna delapan gol tanpa balas. Bagi Neymar, sukses membobol gawang Deportivo membuatnya menyudahi paceklik gol dalam lima laga terakhir.

Bermain di Estadio Municipal de Riazor dalam laga pekan ke-34 La Liga Spanyol, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB, Neymar kembali menghuni pos di lini depan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Berdasarkan statistik yang dilansir Whoscored, penyerang asal Brasil itu tampil cemerlang.

Akurasi umpannya mencapai 85 persen serta mampu melepaskan dua tembakan. Meski hanya melakukan dua sepakan, Neymar berhasil membobol gawang Deportivo pada menit ke-81. Umpan matang Luis Suarez mampu dikonversikan Neymar menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Buat penyerang 24 tahun tersebut, mencatatakan namanya di papan skor sekaligus menyudahi puasa gol dalam lima laga terakhir atau selama 579 menit bersama Barcelona.

Sebelumnya, Neymar gagal mencetak gol ketika El Barca kalah 1-2 dari Real Madrid, menyerah 1-2 dari Atletico Madrid, tumbang 0-1 dari Real Sociedad, kalah 0-2 dari Atletico Madrid, dan takluk 1-2 dariĀ Valencia.

Tambahan satu gol membuat Neymar kini telah mendulang 28 gol dari 44 pertandingan yang sudah dijalani di seluruh ajang kompetisi musim ini, dengan rincian 22 gol di La Liga, tiga gol di Copa del Rey, dan tiga gol di Liga Champions.

Selain Neymar, tujuh gol Blaugrana lainnya disarangkan Luis Suarez menit ke-11, 24', 53', dan 64', Ivan Rakitic menit ke-47, Lionel Messi menit ke-73, dan Marc Bartra pada menit ke-79.

Berkat kemenangan meyakinkan ini, Barcelona masih nyaman bercoko di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan mendulang 79 poin. Mereka hanya unggul selisih gol atas Atletico Madrid yang berada di peringkat dua, dan satu poin atas Real Madrid di tempat ketiga.

Sumber: Sky SportsĀ Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer