Sukses


Guardiola Bandingkan Level Atletico dengan Barcelona dan Madrid

Bola.com, Barcelona - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, menilai Atletico Madrid telah menunjukkan perkembangan pesat sehingga saat ini sudah selevel dengan Barcelona dan Real Madrid.

Pep harus mengakui keperkasaan Atletico, usai timnya takluk 0-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016. Alhasil, kans Bayern lolos ke partai puncak Liga Champions menjadi berat. Sebab, mereka harus menang dengan selisih dua gol.

"Saya sudah lima tahun meninggalkan Spanyol (setelah melatih Barcelona). Anda tentu tahu lebih banyak daripada saya. Mereka (Atletico) menunjukkan konsistensi. Sulit ketika harus menang setiap tahun. Hanya tim-tim besar yang mampu melakukan itu," Kata Guardiola.

"Ini adalah pencapaian terbaik yang mampu mereka raih. Ketika Atletico bermain melawan Madrid atau Barca, Anda tidak tahu siapa yang favorit meraih kemenangan," lanjutnya.

Sementara itu, Guardiola juga turut mengomentari gaya bermain Atletico yang cenderung bertahan. Menurut dia, tidak masalah jika ada tim yang menerapkan strategi tersebut selama dalam batas wajar dan koordinasi antar pemain di setiap lini dapat terjaga dengan baik. 

"Apakah Atletico defensif? Mereka melakukan banyak hal. Saya tidak bermain melawan mereka selama lima tahun terakhir. Setelah apa yang saya lihat, mereka memberikan kesan bisa mengendalikan hampir semua hal. Mereka bisa melakukan apapun, bukan hanya sekedar bertahan," tutur Guardiola.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer