Sukses


Simeone: Permainan Atletico Madrid Makin Mendekati Sempurna

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid memenuhi ambisi untuk meneruskan mimpi mereka di pentas Liga Champions 2015-2016 setelah menaklukkan Bayern Munchen pada Leg 1 Babak Semifinal, di Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016) atau Kamis (28/4/2016) dini hari WIB. Gol Saul Niguez pada menit ke-11 membuat tuan rumah menang 1-0.

Hasil tersebut membuat Atletico Madrid cukup bermain imbang tanpa gol pada pertemuan kedua pekan depan di Allianz Arena. Kans melaju ke final semakin besar, karena corak permainan Los Rojiblancos semakin mendekati sempurna.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengungkapkan, bentuk permainan anak asuhnya semakin tertata dan menuju level sempurna. Hal itu pula yang membuat dirinya percaya diri menatap laga tandang di markas Bayern Munchen.

"Apa yang kami tampilkan menjadi yang terbaik versi kami saat ini. Kami semakin dekat ke titik sempurna, dan itu sangat tepat dengan level kebutuhan tim. Artinya, kami hanya perlu bermain konsisten," tegas Simeone, di FourFourTwo.

Apa yang terucap dari mulut Simeone menggambarkan peta yang sesungguhnya. Penampilan konsisten tak hanya ditunjukkan Gabi dkk di level Liga Champions, melainkan juga di La Liga. Tak heran jika musim ini dianggap menjadi satu di antara momen terbaik bagi Atletico Madrid dalam satu dekade terakhir.

Tampil nyaris sempurna tak serta merta membuat Simeone gembira. Ia mengakui anak asuhnya tak leluasa untuk melakukan variasi serangan kala menjamu Bayern Munchen. Sang lawan dianggapnya punya ragam aliran bola lebih banyak, dan itulah yang bakal diwaspadai pada pertemuan pekan depan.

"Kami mendekati suasana nyaman pada babak pertama, dan itu terbukti dengan gol kami. Tapi kondisi berbalik 180 derajad usai rehat, karena lawan bisa sangat nyaman. Kami gagal menyeimbangkan level permainan, dan imbasnya penguasaan bola ada pada mereka," beber Simeone.

Namun dia senang, karena karakter timnya tak hilang saat ditekan. Secara khusus, ia memuji aksi sang pencetak gol, Saul Niguez, kala melewati adangan Juan Bernat, Xabi Alonso, David Alaba dan menaklukkan kiper Manuel Neuer. "Dia hebat dalam duel satu lawan satu, dan dia menunjukkan itu," ujar Simeone.

Modal gol tunggal Niguez menambah kepercayaan diri para pemain Atletico Madrid. Kiper Jan Oblak menganggap, apa yang akan dilakukan Bayern Munchen akan sia-sia jika rival sekota Real Madrid tersebut tampil seperti di rumah sendiri.

"Kemenangan ini layak bagi kami, karena determinasi dan kerja keras untuk keluar dari tekanan Bayern Munchen. Tak mudah untuk mengalahkan mereka. Di sisi lain, kami menunjukkan sebagai tim besar," tegas Oblak.

Tak hanya level permainan di lapangan, peran fans juga mendapat atensi besar. Striker Fernando Torres menyebut, Atletico Madrid tak akan bisa menaklukkan Bayern Munchen jika tak ada pemain ke-12.

"Malam yang luar biasa bagi fans Atletico Madrid. Kami ingin fans menikmati apa yang terjadi di lapangan meski tim terus tertekan. Fans membuat konsentrasi kami terus terjaga, dan supporter juga memberi tekanan mental pada lawan," terang Torres.

Sumber: FourFourTwo, BT Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer