Sukses


Xavi Kritik Gaya Permainan Atletico Madrid

Bola.com, Qatar - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengomentari gaya permainan Atletico Madrid musim ini. Pria asal Spanyol itu menilai Los Rojiblancos tak bermain seperti layaknya tim besar.

 

Simeone resmi menangai Atletico pada 23 Desember 2011. Sejak saat itu, Los Choncoleros mampu menjelma sebagai kekuatan baru di kompetisi domestik maupun Eropa. Selama lima tahun masa baktinya di Vicente Calderon, pria asal Argentina itu sukses mempersembahkan satu gelar La Liga, Piala Raja Spanyol, Piala Super Spanyol, Liga Europa, dan Piala Super Eropa.

Meski demikian, gaya permainan Atletico Madrid, yang cenderung kasar di bawah arahan Simeone, kerap mendapatkan kritik. Los Rojiblancos menjadi tim yang paling banyak mengoleksi kartu kuning di posisi empat besar klasemen La Liga. Dari 36 pertandingan, Atletico menerima 84 kartu kuning dan dua kartu merah.

"Anda tidak dapat memulai pertandingan seperti Atletico. Simeone melakukan hal sempurna kepada timnya. Dia menerapkan taktik serangan balik yang hebat. Akan tetapi, saya tidak ingin melihat sebuah tim menumpuk para pemainnya di belakang," lanjutnya.

"Para penggemar Barcelona tidak akan mengerti jika timnya mengubah gaya permainan seperti itu. Barcelona seharusnya membuat 15 sampai 20 peluang setiap pertandingan. Gaya permainan Barcelona tidak bisa diganggu gugat," tutur Xavi.

Atletico Madrid musim ini memiliki kans besar untuk menjadi juara La Liga musim ini. Los Rojiblancos berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan perolehan poin sama dengan Barcelona, yakni 85 poin. Kompetisi La Liga musim 2015-2016 tinggal menyisakan dua partai lagi. Los Rojiblancos juga berada di semifinal Liga Champions.

Sumber: BeIN Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer