Sukses


Diego Simeone: Atletico Madrid Hanya Ingin Menang

Bola.com, Madrid - Gaya permainan keras Atletico Madrid banyak mendapatkan kritikan. Meski demikian, pelatih Diego Simeone enggan memperdulikannya. Dia hanya fokus membawa Los Rojiblancos meraih kemenangan.

 

Metode permainan Simeone beberapa waktu lalu mendapatkan kritik pedas dari mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez. Pria berkebangsaan Spanyol itu mengaku tak menyukai gaya permainan kasar dan menumpuk pemain di kotak penalti sendiri yang biasa dilakukan Los Rojiblancos.

Atletico Madrid menjadi tim yang paling banyak mengoleksi kartu kuning di posisi empat besar klasemen La Liga. Dari 36 pertandingan, Atletico menerima 84 kartu kuning dan dua kartu merah.

"Ide kami adalah untuk meraih kemenangan. Semua orang juga menginginkan hal yang sama. Saya rak malu mengatakan saya merasa gugup di tiap pertandingan. Saya tak berhenti menganalisa segalanya. Saya hanya mementingkan kemenangan," ungkap Simeone.

"Saya hanya memikirikan tentang meraih kemenangan. Saya selalu mempersiapkan hal itu, bukan untuk menyenangkan hati siapapun. Saya bekerja untuk klub saya. Mereka yang membayar saya," ia menambahkan.

Atletico Madrid musim ini memiliki kans besar untuk tampil sebagai juara La Liga. Antoine Griezmann dkk. saat ini menghuni posisi kedua klasemen sementara dengan 85 poin, kalah head-to-head dari Barcelona yang berada di posisi pertama.

"Saya menghormati opini orang lain. Kami juga memiliki berbagai alasan terkait gaya main kami. Interpretasi saya adalah membangkitkan semangat para pemain yang saya miliki. Saya hanya memilih ketika saya di tim nasinal. Kami kan tetap mempertahankan gaya kami," sambung Simeone.

Atletico bertandang ke markas Bayern Munchen, Stadion Allianz Arena, pada leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (3/5/2016). Los Rojiblancos menang 1-0 pada leg pertama berkat gol Saul Niguez di Vicente Calderon (27/4/2016).

"Kami bermain dengan nyaman pada babak pertama saat menghadapi Bayern di leg pertama. Kami menekan dan melakukan transisi dengan baik. Intensitas serangan kami juga bagus. Bayern bermain lebih baik pada babak kedua. Laga leg kedua bergantung kepada kekuatan mental," Diego Simeone mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Eurosport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer