Sukses


Pep Guardiola Ungkap Cara Jitu Singkirkan Atletico Madrid

Bola.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, sudah punya cara untuk menyingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions musim ini. Guardiola menyebut, Bayern bakal tampil dominan dan melepaskan banyak peluang demi meraih kemenangan.

Bayern Munchen akan menjamu Atletico Madrid di Allianz Arena dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/2016) dini hari WIB. Die Roten setidaknya harus menang dengan selisih dua gol atas Los Rojiblancos jika ingin berlaga di final.

Hal itu terjadi karena Thomas Muller dkk. takluk 0-1 dari Ateltico dalam laga leg pertama yang berlangsung di Vicente Calderon pada 27 April 2016. Ketika itu, gol kemenangan Atletico dicetak Saul Niguez pada menit ke-11.

"Kami tak boleh berpikir soal berapa gol yang harus dicetak. Pertama-tama kami harus berpikir soal melakukan pertahanan yang baik dan mengendalikan laga. Kami ingin menguasai kepemilikan bola dan ingin mencetak gol," kata Guardiola.

Lebih lanjut, Guardiola menilai laga nanti akan berlangsung sulit. Menurut dia, Atletico merupakan tim yang memiliki kualitas di segala lini.

"Lini pertahanan Atletico sangat baik, tetapi mereka juga punya lini depan yang bagus. Sangat sulit bermain melawan tim seperti mereka. Namun, kami akan mencetak beberapa peluang dan mungkin itu tak banyak," ucap pelatih berpaspor Spanyol itu.

Laga kandang nanti menjadi yang keenam dimainkan Bayern Munchen di depan pendukungnya sendiri dalam ajang Liga Champions musim ini. Klub asal Jerman itu memiliki tren positif ketika menjamu lawan di kandang.

Bayern Munchen tercatat berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam laga tersebut. Mereka juga sukses mencetak 19 gol dan hanya kebobolan dari lima laga kandang di Liga Champions musim 2015-2016.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer