Sukses


Presiden Sevilla Kecewa Raja Spanyol Hanya Pentingkan Duo Madrid

Bola.com, Seville - Presiden Sevilla, Jose Castro, mengkritik sikap Raja Spanyol, Felipe VI, yang lebih memprioritaskan kepentingan Atletico Madrid serta Real Madrid. Menurutnya, Felipe VI tak menganggap Sevilla sebagai bagian dari Spanyol.

Dikabarkan AS, Filipe tidak akan menghadiri laga final Liga Europa antara Sevilla kontra Liverpool di St. Jakob Park, Rabu (18/5/2016). Hingga kini, belum ada konfirmasi resmi mengenai alasan sang raja terkait hal tersebut.

Padahal sebelumnya, Filipe kerap menyaksikan langsung laga-laga yang melibatkan dua klub asal kota Madrid pada semifinal Liga Champions musim ini. Bahkan, orang nomor satu di Spanyol itu dikabarkan sempat menyambangi ruang ganti Los Blancos, usai mereka lolos ke partai puncak Liga Champions.

"Kami mendapat kabar jika Raja Spanyol tidak akan melihat laga kami pada final Liga Europa di Basel. Saya sangat menghormati hal itu. Akan tetapi, saya juga harus mengatakan hal yang lain," kata Castro.

"Orang-orang tidak bodoh dan telah melihat dia (Raja Spanyol) bisa pergi ke dua semifinal Liga Champions yang melibatkan tim-tim Spanyol. Akan tetapi, dia tidak bisa pergi ke laga final Liga Europa yang dijalani Sevilla di Warsaw tahun lalu," lanjutnya.

"Sangat logis jika dia datang ke Warsaw maka dia juga akan datang ke Basel. Mungkin dosa para fans Sevilla adalah kami Andalusia di Spanyol. Sejujurnya, kami selalu membawa bendera Spanyol di dada," tutur Castro.

Sebagai catatan, Spanyol adalah negara Eropa yang memiliki beragam suku seperti Calatalan, Andalusia, dan Basque. Kala negeri Matador masih dipimpin oleh Jendral Franscisco Franco pada medio 1939 hingga 1975, banyak diskriminasi yang terjadi kepada ketiga etnis tersebut.

Hal itu disebabkan karena Franco adalah seorang Castilan, yakni orang yang lahir di Kota Madrid. Atas hal itu, banyak kalangan menilai jika pemerintahan Spanyol saat ini masih menganut paham yang sama dengan pendahulunya tersebut.

Sumber: AS, Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer