Sukses


Wonderkid Atletico Berambisi Perkuat Timnas Spanyol di Euro 2016

Bola.com, Eibar - Penyerang muda Atletico Madrid yang kini dipinjamkan ke Eibar, Borja Baston berharap mendapatkan kesempatan untuk memperkuat timnas Spanyol pada ajang Piala Eropa 2016.

 

Borja mengawali karier profesionalnya bersama Atletico Madrid pada usia empat tahun. Setelah dua musim memperkuat Atletico Madrid B, pemain berusia 23 tahun itu akhirnya dipromosikan ke tim utama Los Rojiblancos pada tahun 2010. Dia melakoni laga pertamanya pada pertandingan melawan Getafe (15/5/2016).

Semusim kemudian, dia dipinjamkan ke Murcia. Setelahnya, Borja berturut-turut dipinjamkan ke Huesca, Deportivo La Coruna, Real Zaragoza, dan kini Eibar. Dia tampil cemerlang dan terpilih sebagai Pemain Terbaik La Liga pada bulan Oktober.

"Impian terbesar saya adalah bermain untuk timnas Spanyol. Semua orang pasti memiliki impian untuk mewakili negara Anda. Semoga saja, saya bisa ke sana dan bermain bersama yang terbaik," ungkap Borja.

"Saya berhasil melakoni debut bersama Atletico Madrid, tapi saya tak mampu bertahan. Saya tahu amat sulit bagi saya untuk bersaing pada level tim saat ini. Atletico Madrid selalu mengincar penyerang kelas dunia dan memiliki para penyerang yang bagus," ia menambahkan.

Meski belum pernah memperkuat timnas senior Spanyol, Borja memiliki banyak pengalaman bersama La Furia Roja yuior. Dia 22 kali memperkuat Spanyol U-17 dan dua kali memperkuat Spantol U-19.

"Saya berterimakasih kepada pelatih Eibar atas kesempatan yang ia berikan. Saya berusaha keras untuk membayar kepercayaan itu dengan penampilan cemerlang di atas lapangan," Borja mengakhiri pembicaraan.

Timnas Spanyol tergabung di Grup D pada putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis, 10 Juni hingga 10 Juli nanti. La Furia Roja menjalani laga perdana dengan bersua Ceska (13/6/2016).

Sumber: Football-Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer