Sukses


Tak Juara, Atletico Dominasi Tim Terbaik La Liga Versi UEFA

Bola.com, Madrid - UEFA merilis nama-nama pemain yang menghuni skuat terbaik La Liga musim ini. Meski tidak menjadi juara, Atletico Madrid mampu mendominasi daftar itu dengan jumlah lima pemain.

 

Posisi penjaga gawang ditempati Jan Oblak. Penggawa Los Rojiblancos itu tampil impresif musim ini, dengan hanya kebobolan 18 gol dari 38 pertandingan. Alhasil, dia berhak atas trofi Zamora (kiper terbaik).

Bahkan, pemain asal Slovenia itu mampu menyamai torehan eks kiper Deportivo La Coruna, Paco Liano. Pria Spanyol itu juga menorehkan hal serupa Oblak pada musim 1993/1994.

"Mungkin, posisi yang paling sedikit mengundang kontroversi adalah penjaga gawang. Jan Oblak telah menyamai rekor Francisco Liano. Dia (Liano) hanya kebobolan 18 gol," kata UEFA seperti dikutip Marca.

Pada barisan pemain bertahan, Los Choncoleros diwakili oleh Juanfran, Diego Godin dan Filipe Luis. Sementara itu, Antoine Griezmann terpilih sebagai penyerang.

Namun, sang jawara La Liga musim ini, Barcelona, hanya mampu mengirimkan tiga pemainnya. Mereka diwakili oleh Lionel Messi, Sergio Busquets dan Luis Suarez. 

11 Pemain Terbaik La Liga versi UEFA:

Penjaga gawang: Jan Oblak (Atletico Madrid)
Pemain bertahan: Juanfran (Atletico Madrid), Diego Godin (Atletico Madrid), Filipe Luis (Atletico Madrid), Victor Ruiz (Villarreal)
Pemain tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Luca Modric (Real Madrid), Lionel Messi (Barcelona)
Penyerang: Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Luis Suarez (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer