Sukses


Perez: Zidane Buat Sejarah Baru di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Zinedine Zidane sukses mengantar Real Madrid meraih trofi Liga Champions musim 2015-2016. Presiden Florentino Perez menyebut Zidane berhasil membukukan catatan sejarah bersama Los Blancos.

 

Bertarung di Stadion San Siro, Milan, pada partai pamungkas Liga Champions musim 2015-2016, Sabtu (28/5/2016), Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 5-3 pada babak adu penalti.

Partai berakhir imbang 1-1 hingga babak tambahan. Gol Madrid diciptakan oleh Sergio Ramos. Adapun, gol balasan Atletico diciptakan oleh Yannick Carrasco. Pada babak adu penalti, semua eksekutor Madrid mampu melakukan tugasnya dengan baik. Sementara itu, Juanfran menjadi penendang gagal dari kubu Los Rojiblancos.

Keberhasilan ini membuat Real Madrid meraih Undecima, atau trofi kesebelas Liga Champions. Los Blancos menjadi tim yang paling banyak mengoleksi trofi Si Kuping Besar sepanjang sejarah Liga Champions.

"Elemen kunci keberhasilan ini adalah Zidane. Dia telah merubah sejarah terbaru Real Madrid. Sejak tahun 2001, dia menciptakan cara untuk memahamai sepak bola dan hal itu membantu kami memenangkan gelar Liga Champions kali ini," ujar Perez.

Sebelumnya, media di Spanyol gencar mengabarkan Zidane bakal digantikan oleh Jose Mourinho. Minimnya pengalaman Zidane, yang pernah melatih Real Madrid Castilla atau Real Madrid yunior, menjadi alasannya.

"Zidane melambangkan nilai-nilai Real Madrid, seperti saling mengjormati, kerendahan hati, dan talenta. Ketika saya berbincang dengannya pada bulan Januari lalu, dia bilang bahwa dia sudah siap untuk memimpin Real Madrid," ia menambahkan.

"Zinedine Zidane bilang bahwa dia sudah mengenal ruang ganti Madrid dengan sangat baik. Dia juga bilang kepada saya untuk jangan merasa khawatir karena Real Madrid akan memenangkan gelar," Florentino Perez mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer