Sukses


Madrid Juara Liga Champions, Pelatih Prancis Iri Prestasi Zidane

Bola.com, Paris - Zinedine Zidane sukses membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions musim 2015-2016. Keberhasilan Zizou mendapatkan pujian dari pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

 

Pada partai final yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (28/5/2016), Real Madrid menang adu penalti dengan skor 5-3 melawan Atletico Madrid. Cristiano Ronaldo menjadi pencetak penalti penentu kemenangan Los Blancos.

Dengan demikian, Zidane menjadi pelatih asal Prancis pertama yang mampu mengangkat trofi Si Kuping Besar. Zizou juga menjadi orang ketujuh yang berhasil meraih trofi Liga Champions sebagai pemain dan pelatih.

"Dia ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid. Bahkan ketika Real Madrid tak berada di papan bawah ketika dia ambil alih, dia berhasil membawa Madrid menjadi juara Eropa. Saya turut berbahagia untuknya. Sejujurnya, saya sedikit iri," ungkap Deschamps.

"Ini adalah sesuatu yang luar biasa bagi klub, pemain, dan Zidane sendiri. Dia meraih kesuksesan besar dan mendapatkan hadiah atas kerja kerasnya dengan cepat. Memenangkan gelar Liga Champions berarti besar saat ini," ia menambahkan.

Saat masih berkarier sebagai pemain, Zidane juga mengantarkan Madrid merengkuh Liga Champions 2001-02, di Stadion Hamden Park, Glasgow, Skotlandia. Ketika itu, ia pun mampu menyumbang satu gol kemenangan 2-1 Los Blancos atas Bayern Leverkusen.

Zinedine Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada 4 Januari 2016 untuk menggantikan Rafael Benitez. Dari 27 laga, Zidane sukses membawa Madrid meraih 21 kemenangan, empat kali imbang, dan dua kali kalah. Persentase kemenangannya mencapai angka 77,78 persen.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer