Sukses


Tinggalkan Timnas Spanyol, Del Bosque Isyaratkan Pensiun

Bola.com, Madrid - Vicente del Bosque meletakkan jabatannya sebagai peltih timnas Spanyol usai tersingkir dari ajang Piala Eropa 2016. Pelatih berusia 65 tahun itu mengaku mempertimbangkan untuk mengakhiiri kariernya di dunia sepak bola.

Padahal, kontrak Del Bosque bersama timnas Spanyol adalah hingga pengujung Juli 2016. Namun, dia memutuskan mengakhirinya lebih cepat sebagai bentuk tanggung jawab atas kegagalan La Furia Roja pada ajang Piala Eropa kali ini.

Langkah timnas Spanyol pada ajang Piala Eropa 2016 terhenti pada babak 16 besar. Tim Matador takluk dari Italia dengan kosr 0-2 pada laga yang berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, (27/6/2016).

"Anda tidak bisa benar-benar yakin, tapi saya tidak berpikir saya akan kembali melatih," kata pria bernama lengkap Vicente del Bosque Gonzales.

"Pelatih baru? dia tidak harus menjadi sesuatu yang berbeda. Ada banyak pelatih berkualitas di Spanyol" ujar del Bosque.

Vicente Del Bosque ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol pada 11 Maret 2008 menggantikan Luis Aragones Aragones yang mundur usai mengantarkan David Villa dkk menjuarai Piala Eropa 2008.

Mantan pelatih Real Madrid itu kemudian sukses memberikan gelar juara pertama bagi Spanyol pada Piala Dunia 2010. Selang dua tahun, Del Bosque kembali menorehkan tinta emas dalam catatan kepelatihannya, setelah mempertahankan gelar Piala Eropa tahun 2012 dengan mengalahkan Italia 4-1 pada partai final.

Sumber: Football-Espana

 

Video Populer

Foto Populer