Sukses


Sevilla Dapatkan Gelandang Serang Sampdoria

Bola.com, Seville - Sevilla terus melakukan pembenahan jelang bergulirnya kompetisi musim 2016-2017. Untuk memperkuat lini tengah, manajemen Los Rojiblancos menebus Joaquin Correa dari Sampdoria.

Demi bisa menggaet Correa, manajemen Sevillistas mengeluarkan dana hingga 10 juta euro atau setara dengan Rp 144 miliar. Bersama Sevilla, gelandang 21 tahun itu sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau hingga 30 Juni 2021.

Dengan kedatangan Correa, Sevilla kini telah mendapatkan empat pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, Sevillistas berhasil mendatangkan Pablo Sarabia dari Getafe, Hiroshi Kiyotake dari Hannover 96, dan Matias Kranevitte yang dipinjam dari Atletico Madrid.

"Sevilla dan Sampdoria telah mencapai kata sepakat, dengan tidak adanya dokumen dan pemeriksaan kesehatan wajib, untuk transfer Joaquin Correa, yang akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim ke depan," bunyi pernyataan resmi Sevilla di situs klub.

Kehadiran Joaquin Correa diharapkan membuat kreativitas serangan Sevilla dari lini tengah semakin bervariasi. Apalagi, Correa mampu bermain di segala posisi, mulai dari gelandang serang, gelandang tengah, gelandang kiri, dan winger kiri.

Bersama Sampdoria, pemain asal Argentina ini juga merupakan salah satu pilar penting. Dia berhasil mencetak tiga gol dan dua assist dari 31 pertandingan yang dijalani pada musim 2015-2016.

Selain menambah pemain, Sevilla juga sukses mendapatkan tanda tangan mantan pelatih timnas Cile, Jorge Sampaoli. Sampaoli menggantikan peran Unai Emery yang memutuskan hengkang dan menerima tawaran dari Paris Saint-Germain.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer