Sukses


Tinggalkan Sevilla, Unai Emery Bakal Latih PSG

Bola.com, Seville - Unai Emery dipastikan akan angkat kaki dari Sevilla pada musim panas tahun ini. Pelatih asal Spanyol tersebut dikabarkan bakal melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain.

Emery mulai duduk di kursi pelatih Sevilla pada 14 Januari 2013. Di bawah asuhan pria 44 tahun tersebut, Los Rojiblancos mencatatkan prestasi mengilap. Sevilla sukses merengkuh trofi juara Liga Europa dalam tiga musim terakhir.

Pada final Liga Europa musim ini yang dihelat di St. Jakob-Park, Basel, 18 Mei 2015, Sevilla berhasil membungkam Liverpool dengan skor 3-1. Tiga gol Sevillistas disarangkan Kevin Gamiero (46') dan Coke menit ke-64 serta 70'. Sementara itu, gol tunggal The Reds disarangkan Daniel Sturridge (35').

Prestasi impresif Emery bersama Sevilla membuat klub-klub Eropa, seperti Everton, Southampton, dan Paris Saint-Germain tertarik memakai jasanya. Namun dari tiga klub tersebut, PSG berpeluang besar mendapatkan tanda tangan Unai Emery.

Nantinya Emery akan menggantikan peran Laurent Blanc sebagai arsitek Thiago Silva dkk. Meski mampu mempersembahkan 11 gelar juara, Blanc dinilai gagal mendongkrak performa Les Parisiens di level Eropa khususnya Liga Champions.

Emery telah mengutarakan niatnya untuk angkat kaki dari Sevilla kepada manajemen klub. Kubu Sevilla pun telah merestui mantan pelatih Valencia itu untuk hengkang ke klub lain.

"Sevilla telah menerima komunikasi resmi dari pengacara Unai Emery di mana kami diberitahu jika Emery secara sepihak ingin mengakhiri kerja sama dengan Sevilla, karena keinginannya untuk tidak lagi melanjutkan peran sebagai pelatih dari tim utama untuk musim 2016-2017," bunyi pernyataan resmi Sevilla.

Manajemen Sevillistas mulai mencari sosok tepat yang akan menggantikan peran Unai Emery. Seperti dilansir Marca, mantan pelatih Cile, Jorge Sampaoli, akan segera diumumkan sebagai pelatih anyar Sevilla.

"Diharapkan Jorge Sampaoli yang merupakan mantan pelatih Cile akan melakukan pembicaraan dengan manajemen Sevilla, besok," lanjut pernyataan tersebut.

Sumber: Sevilla, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer