Sukses


Gara-gara Trio MSN, Barcelona Sulit Cari Penyerang Andal

Bola.com, Barcelona - Barcelona menjadi satu di antara tim raksasa Eropa yang sibuk mencari penyerang berkualitas tinggi. Mereka berharap mendapatkan 1-2 striker yang memiliki kapasitas setara atau mendekati trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (MSN).

Sayang, justru tiga nama tersebut menjadi pembatas bagi siapapun yang berniat melamar ke Barcelona. Direktur Olah Raga Barcelona, Robert Fernandez mengakui hal tersebut. Sosok dan kemampuan MSN, memberi handycap tersendiri bagi beberapa nama yang sudah ada dalam daftar buruan.

"Harus diakui, kemapanan trio MSN membuat kami sangat sulit mencari striker yang punya kapasitas sepadan atau nyaris seimbang dengan mereka. Sebagian besar menyatakan takut tak bisa memiliki menit bermain yang banyak, sehingga kehilangan waktu atau khawatir tersingkir atau gagal masuk timnas negara masing-masing," ungkap Fernandez, di Marca.com, Sabtu (30/7/2016).

Ia tak asal cuap. Setidaknya ada tiga bomber yang akhirnya memilih memperkuat tim lain, dan menolak tawaran untuk bermain bareng tridente MSN. Nolito terbang ke Manchester City, Luciano Vietto pergi ke Sevilla dan Kevin Gameiro malah menoleh ke Atletico Madrid.

Barcelona terpaksa memanggil kembali Cristian Tello, juga mengaktifkan Munir El Haddadi pada pramusim tahun ini. "Saya pikir tak hanya karena kami punya MSN, tapi memang sangat berat menjadi striker Barcelona. Beberapa syarat itu pula yang mungkin saja tak bisa mereka realisasikan," tegas Andres Iniesta, gelandang Barcelona.

Robert Fernandez mengakui, pihaknya kini memilih untuk melakukan penilaian terhadap beberapa pemain muda yang punya potensi. Satu di antaranya adalah striker Sao Paulo, Jonathan Calleri.

Sebenarnya Calleri sudah lebih dekat menuju West Ham United, namun kubu Barcelona masih yakin bisa membawanya ke Camp Nou. Tawaran 20 juta euro atau nyari Rp 300 miliar menjadi senjata El Barca untuk merayu manajemen klub asal Brasil tersebut.

Sosok Calleri menuai atensi publik sepanjang tahun ini. Ia menjadi top skorer Copa Libertadores, dan mampu mengoleksi 16 gol dalam 31 pertandingan pada 2016. Fernandez tak menampik gosip tersebut.

"Saya hanya ingin mendapatkan pemain muda terbaik. Barcelona membutuhkan striker berkualitas tinggi, dan punya prospek masa depan yang bagus. Saya akan menentukan beberapa pilihan, dan memastikan mereka bersedia terbang ke Spanyol," tutur Fernandez.

Sumber: Marca.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer