Sukses


Rakitic Tak Risau Barcelona Kalah Telak dari Liverpool

Bola.com, London - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, tak khawatir dengan kekalahan 0-4 dari Liverpool pada turnamen pramusim International Champions Cup 2016, Sabtu (6/8/2016) malam WIB. Menurut dia, laga tersebut hanya partai uji coba, bukan pertandingan resmi.

Barcelona dibuat tak berdaya saat menjajal kekuatan Liverpool di Stadion Wembley. Menurunkan pemain inti seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Sergio Busquets, gawang Los Cules sudah kebobolan sejak menit ke-15 melalui aksi Sadio Mane.

Pada awal babak kedua, Liverpool sukses menggandakan keunggulan setelah Javier Mascherano melakukan gol bunuh diri. Pemain asal Argentina itu salah mengantisipasi umpan silang Mane pada menit ke-47.

Satu menit berselang, gilian Divock Origi mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan kerasnya gagal diantisipasi Ter Stegen. Pesta gol Liverpool akhirnya ditutup dengan tandukan Marko Grujic yang merobek jala klub asal Catalan tersebut.

"Jelas sudah jika hari ini kami membutuhkan beberapa pemain yang lebih banyak di lini belakang. Itu dilakukan untuk mampu mencapai level yang ditunjukkan Liverpool," kata Rakitic.

"Kami harus ingat dan ini yang terpenting jika pertandingan tadi merupakan pramusim, bukan laga resmi. Tetapi, tentu saja tak bagus menelan kekalahan. Meskipun dalam sesi latihan saya selalu ingin menang, namun inilah sepak bola," ujar pemain asal Kroasia itu.

Setelah laga ini, Barcelona akan menghadapi Sampdoria di Camp Nou, Rabu (10/8/2016). Sedangkan Liverpool langsung menghadapi Mainz 05 pada Minggu (7/8/2016) di Opel Arena.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer