Sukses


Sebelum ke Real Madrid, Asensio Nyaris Gabung Barcelona

Bola.com, Madrid - Marco Asensio menjadi buah bibir setelah tampil impresif bersama Real Madrid. Gelandang serang 20 tahun itu mencetak gol indah sekaligus membawa Madrid menang 3-2 atas Sevilla pada Piala Super Eropa 2016 di Lerkendal Stadion, Rabu (10/8/2016) dini hari WIB.

Ternyata, sebelum berseragam Real Madrid, Asensio nyaris bergabung dengan Barcelona. Pemain jebolan akademi sepak bola Real Mallorca itu menjadikan Barca sebagai klub idolanya. 

Impian membela Barcelona pun hampir terealisasi setelah manajemen klub mengajukan tawaran untuknya pada 2014. Los Cules siap menggelontorkan dana hingga 4 juta euro (Rp 58,46 miliar) kepada Mallorca untuk meminang Asensio.

Namun, uang 4 juta euro tersebut dibayarkan secara berkala kepada Mallorca. Sayang, Real Mallorca menolak keinginan Barcelona dan proses negosiasi pun harus terhenti. Asensio gagal merealisasikan keinginannya berkostum Blaugrana.

Kesempatan ini dimanfaatkan Real Madrid yang juga telah mengamati perkembangan sang pemain. Manajemen Los Blancos menebus Asensio dengan harga 3,9 juta euro (Rp 56,99 miliar) secara tunai.

Pemain keturunan Belanda ini akhirnya resmi dimiliki oleh Los Blancos pada 24 November 2014. Meski begitu, dia tetap bertahan di Mallorca dengan status pinjaman selama semusim.

Pada musim 2015-2016, Marco Asensio kembali menjalani masa peminjaman, dan kali ini ke klub Catalan, Espanyol. Asensio berhasil mencetak empat gol dari 37 pertandigan sekaligus berperan besar terhadap keberhasilan Espanyol terhindar dari zona degradasi.

Setelah masa peminjaman usai, Marco Asensio kembali ke Real Madrid pada 30 Juni 2016. Pelatih El Real, Zinedine Zidane memasukkan namanya ke dalam skuat utama. Bahkan Zidane rela melepas Jese Rodriguez ke Paris Saint-Germain agar Asensio bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer