Sukses


Prediksi Sevilla v Barcelona: Berburu Trofi Perdana

Bola.com, Spanyol - Barcelona memulai perjalanan musim 2016-2017 dengan bermain di ajang Piala Super Spanyol. Sebagai juara La Liga musim kemarin, Barcelona akan berhadapan dengan Sevilla yang merupakan finalis Copa del Rey. Laga Piala Super Eropa akan dimainkan secara kandang dan tandang. Sevilla mendapat giliran menjadi tuan rumah pada laga pertama.

Jelang pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan yang akan berlangsung pada hari Minggu (14/8/2016) waktu setempat atau Senin dini hari waktu Indonesia, Barcelona sedang berada dalam kondisi yang bagus. Tiga kemenangan dari empat laga pramusim membuat Blaugrana optimistis tampil pada musim mendatang.

Pemain terbaik Barcelona, Lionel Messi, menunjukkan performa positif pada laga pramusim. Setelah melalui fase yang buruk bersama tim nasional, Messi kembali terlihat menikmati pertandingan yang ia jalani. La Pulga menjadi inspirasi kemenangan Blaugrana atas Sampdoria pada pertandingan Joan Gamper Trophy pada Rabu (10/8/2016). Messi mencetak dua gol dan satu assist pada laga tersebut.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kemungkinan besar akan menurunkan kembali Messi bersama Luis Suarez di lini depan Barcelona. Sementara Munir El Haddadi dan Arda Turan siap menjadi pelengkap trisula lini depan Barcelona selama Neymar absen.

Satu masalah yang sedang menghinggapi Barcelona adalah perebutan tempat utama di posisi penjaga gawang. Marc-Andre Ter Stegen dan Claudio Bravo terang-terangan memperlihatkan perang terbuka untuk menjadi penjaga gawang nomor satu Blaugrana. Enrique pun tidak mau secara gamblang menyebutkan siapa kiper utama yang akan menjadi pilihannya.

Beruntung bagi Enrique, karena ia tidak harus menghadapi dilema tersebut pada laga melawan Sevilla nanti karena Ter Stegen dipastikan absen setelah mendapat cedera pada sesi latihan.

Meskipun begitu, pelatih berusia 46 tersebut meminta anak asuhnya untuk tetap fokus terhadap pertandingan melawan Sevilla. Barcelona ingin mengamankan trofi Piala Super Spanyol agar menjadi pertanda baik pada kompetisi mendatang. Menurut Enrique, Sevilla merupakan lawan yang cukup berat karena kedatangan pelatih baru.

"Kami harus memusatkan konsentrasi kami untuk laga melawan Sevilla. Mereka mengubah gaya permainan karena kehadiran pelatih baru. Mereka sangat berbahaya dan bisa menjadi ancaman serius pada musim mendatang." ungkap Enrique.

Selain itu, Barcelona juga harus mewaspadai semangat para penggawa Los Nervionenses yang berambisi membalas kekalahan mereka pada ajang Copa del Rey.

2 dari 3 halaman

Sevilla Siap Balas Dendam

Sevilla yang menjadi tuan rumah pada pertemuan pertama Piala Super Spanyol 2016, mencoba untuk membalas kekalahan mereka pada final Copa del Rey lalu. Pelatih anyar Los Nervionenses, Jorge Sampaoli, bertekad untuk meraih kemenangan pada laga resmi keduanya.

Kekalahan dari Real Madrid pada pertandingan Piala Super Eropa meninggalkan luka bagi para penggawa Sevilla. Pada laga tersebut, klub asal Andalusia ini tampil lebih baik dari sang lawan, namun gagal memanfaatkan peluang yang didapat.

"Kami gagal memanfaatkan keunggulan saat menghadapi Real Madrid. Kami tidak bermain efektif dan sering membuang peluang emas. Ketika tim anda tidak bisa mencetak gol sewaktu mendominasi jalannya pertandingan, maka anda hanya tinggal menunggu tim lawan menghukum anda, itulah yang terjadi dalam laga melawan Real Madrid," ungkap Sampaoli.

Meskipun menelan kekalahan, Sampaoli tidak ingin anak asuhnya tenggelam dalam duka. Ia menilai bahwa skuat Sevilla telah menunjukkan performa yang positif meskipun tidak mempunyai banyak waktu persiapan.

Los Nervionenses sedang mengalami fase transisi usai pergantian pelatih dan hengkangnya beberapa pemain utama pada bursa transfer kali ini. Pelatih yang membawa Chili menjadi juara Copa America 2015 ini yakin kalau skuatnya dapat segera menemukan performa terbaik untuk membuat klub bersaing di papan atas.

"Saya puas dengan performa skuat Sevilla sejauh ini. Dalam waktu yang tidak banyak mereka bisa mengimbangi juara Eropa dan ini adalah pertanda bagus. Kami harus memotong kegiatan pramusim karena menyiapkan pertandingan ini. Kami akan menjalan dua pertandingan lagi untuk memperebutkan trofi dan kemudian memulai perjalan di La Liga," jelas pelatih asal Argentina tersebut.

Pada laga nanti, satu pemain Sevilla yang akan menjadi sorotan adalah Franco Vazquez. Pemain anyar yang direkrut dari Palermo tersebut menunjukkan penampilan solid saat menghadapi Real Madrid. Vazquez yang berposisi sebagai playmaker ini bahkan sudah menyumbang gol pada laga Piala Super Eropa lalu.

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Catatan Head to Head

5 Pertemuan Terakhir
23/5/2016 Barcelona 2-0 Sevilla (Copa del Rey)
29/2/2016 Barcelona 2-1 Sevilla (La Liga)
3/10/2015 Sevilla 2-1 Barcelona (La Liga)
12/8/2015 Barcelona 5-4 Sevilla (Piala Super Eropa)
12/4/2015 Sevilla 2-2 Barcelona (La Liga)

Prakiraan Susunan Pemain:
Sevilla (3-4-3): Sergio Rico; Nicolas Pareja, Adil Rami, Daniel Carico; Mariano Filho, Steven N'Zonzi, Vicente Iborra, Franco Vazquez; Vitolo, Luciano Vietto, Yevhen Konoplyanka

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo; Aleix Vidal, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Lucas Digne; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Arda Turan

Persentase bola.com:

40-60

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer