Sukses


Enrique: Barcelona Miliki Ambisi Besar pada Musim Ini

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menegaskan timnya berambisi menyapu bersih gelar juara pada musim ini. Dengan skuat yang dimiliki saat ini, Enrique yakin Barca mampu melakukan hal tersebut. 

Barcelona menutup laga pramusim 2016 dengan menghadapi Sampdoria di Camp Nou pada pertandingan Trofeo Joan Gamper, Kamis (11/8/2016 dini hari WIB. Bermain di hadapan publik sendiri, Los Cules menang dengan skor 3-2. 

Tiga gol El Barca disarangkan Lionel Messi menit ke-21 dan 34, serta Luis Suarez menit ke-16. Sedangkan dua gol Sampdoria tercipta atas nama Luis Muriel menit ke-23 dan Ante Budimir menit ke-77.

Dengan hasil tersebut, Barcelona mampu meraih tiga kemenangan dan menelan satu kekalahan dari empat pertandingan pada pramusim. Satu-satunya hasil minor didapat ketika takluk 0-4 dari Liverpool pada 6 Agustus 2016. 

"Kami telah menganalisis apa tujuan kami. Dalam laga pramusim, saya khawatir tentang kondisi fisik pemain saya, namun saya juga melihat ambisi besar tim ini pada musim 2016-2017," kata Enrique.

"Ada beberapa masalah yang perlu kami atasi, kami masih menjadi tim hebat yang mengalahkan semua lawan," lanjutnya.

Dipilihnya Sampdoria sebagai lawan tanding juga bukan tanpa alasan. Karakteristik ll Samp dinilai mirip dengan calon lawan Barca di ajang Piala Super Spanyol 2016, yakni Sevilla.

"Kami memilih Sampdoria sebagai lawan tanding karena saya melihat Sampdoria memiliki permainan yang mirip dengan Sevilla, saya sangat senang dengan cara kami bermain dengan dan tanpa bola," imbuh pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

"Kami datang ke markas Sevilla dengan baik, kami tahu mereka dengan baik dan telah mengubah gaya permainan dengan pelatih baru mereka, tetapi kami akan melihat apakah kami dapat memulai musim dengan gelar juara," ujar Enrique.

Barcelona akan lebih dulu menghadapi Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (15/8/2016) dini hari WIB. Pada leg kedua Piala Super Spanyol 2016, giliran Blaugrana yang menjamu Sevilla di Camp Nou pada 18 Agustus 2016.

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer