Sukses


Para Pemain Baru Barcelona Bikin Pusing Enrique

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan bahwa skuat Barcelona saat ini adalah skuat terbaik yang pernah ia miliki. Blaugrana memiliki skuat yang kolektif dan mampu saling mengisi satu sama lain. Namun ada dilema yang saat ini dimiliki oleh sang entrenador terkait para penggawa Blaugrana.

Barcelona merekrut beberapa pemain pada bursa transfer kali ini, yaitu Samuel Umtiti, Lucas Digne, Denis Suarez, Andre Gomes dan Jasper Cillessen. Kedatangan para pemain berkualitas tersebut menghasilkan kepusingan tersendiri bagi Enrique.

Sebelum menghadapi Athletic Bilbao, Enrique bingung memilih antara Denis Suarez dan Andre Gomes, karena kedua pemain mempunyai kemampuan yang sepadan. Pada akhirnya, Suarez lebih dulu tampil dan kemudian digantikan Gomes pada menit ke-71.

Hal yang sama terjadi di sektor bek kiri. Enrique saat ini mempunyai dua bek kiri yang sama hebat, yaitu Jordi Alba dan Lucas Digne. Pada dua laga awal La Liga, Alba selalu menjadi starter.

Sektor berikutnya ada di posisi penjaga gawang. Hengkangnya Claudio Bravo ke Manchester City diharapkan dapat menyelesaikan masalah Enrique untuk memilih kiper utama. Tetapi manajemen mendatangkan Jasper Cillessen sebagai pengganti Bravo yang notabene adalah kiper utama tim nasional Belanda. Cillessen pun telah mengungkapkan intensinya untuk bersaing menjadi kiper utama Blaugrana.

Enrique pun dihadapkan dengan tantangan berat karena kondisi tersebut. Kini dia tidak menghadapi persaingan di satu sektor saja, tetapi tiga. Salah perhitungan atau menentukan starting line-up berpotensi membuat pemain bintang El Barca merasa tidak nyaman dan menimbulkan perpecahan.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer