Sukses


Barcelona Segera Beri Lionel Messi Kontrak Baru

Bola.com, Barcelona - Megabintang Lionel Messi masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga 2018. Namun, kubu Blaugrana berencana menawarkan kontrak baru kepada La Pulga. Demikian konfirmasi Presiden Josep Maria Bartomeu.

"Lionel Messi masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi. Namun, kami akan membicarakan kontrak baru bersamanya. Itu karena kami ingin dia terus bermain bersama kami.

Sejak menembus tim inti pada tahun 2005, Messi menjadi bagian tak tergantikan di lini serang Barcelona. Pemain berkebangsaan Argentina itu total tampil 535 kali memperkuat Blaugrana dan menciptakan 456 gol.

La Pulga mempersembahkan 29 trofi untuk Barca, di antaranya delapan gelar La Liga, 4 gelar Piala Raja Spanyol, dan 4 trofi Liga Champions. Dia juga 5 kali menjadi juara FIFA Ballon d'Or atau penghargaan pemain terbaik dunia, yakni pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Meski gemilang di atas lapangan hijau dan memiliki sikap santun, Lionel Messi bukannya tanpa cela. Pemain berusia 29 tahun itu pada bulan April lalu tersandung skandal pajak global Panama Papers. Dia juga terlibat penggelapan pajak penghasilan bersama ayahnya, Jorge.

"Masalah pajak yang dihadapi oleh keluarga Messi adalah sesuatu yang tak kami sukai. Itu karena pemain terkadang tak bertanggung jawab mengenai masalah seperti ini," ujar Bartomeu.

"Kami berbicara kepada seluruh pemain, termasuk Messi. Dia adalah sosok yang kuat dan memiliki ambisi besar. Dia membuktikan diri mampu kembali dengan lebih baik. Dia ingin semua orang di Barcelona bahagia. Kami selalu bisa mengandalkannya," tutur Bartomeu.

Lionel Messi musim ini selalu tampil pada 4 pertandingan resmi yang dijalani Barcelona. La Pulga sejauh ini berhasil menyumbangkan tiga gol.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer