Sukses


Marco Asensio Akui Pernah Didekati Barcelona

Bola.com, Madrid - Gelandang serang Real Madrid, Marco Ansensio, menyebut jika Barcelona pernah berencana mendapatkan tanda tangannya. Namun, Asensio lebih memilih untuk berseragam Madrid.

Tampil gemilang bersama Real Mallorca membuat Asensio diincar El Barca dan El Real pada 2014. Kedua klub raksasa La Liga Spanyol itu pun mengajukan penawaran kepada Mallorca untuk mendapatkan servis pemain 20 tahun tersebut.

Barcelona menawarkan 4 juta euro (Rp 58,46 miliar) kepada Mallorca untuk meminang Asensio, dan dibayarkan secara berkala. Sementara itu, Real Madrid menggelontorkan dana 3,9 juta euro (Rp 56,99 miliar) untuk menggaet Asensio, dan dibayarkan secara tunai.

Pada akhirnya, Madrid yang berhasil memenangkan perburan Marco Asensio. Pemain berdarah Spanyol-Belanda itu resmi berseragam Los Blancos pada 5 Desember 2014 dan menandatangani kontrak berdurasi enam musim.

"Ada kesempatan bagi saya untuk pergi ke Barcelona dan tim lain. Saya bisa memutuskan dan saya akhirnya memilih datang ke Madrid. Saya ingin memenangkan semua gelar dan menjadi contoh bagi tim dan fans. Saya ingin kisah saya berada di Real Madrid," papar Asensio.

"Sebelum pra-musim, saya membuat keputusan yang jelas jika saya ingin berada di sini. Jika saya tidak memiliki menit bermain, saya akan pergi. Setelah pra-musim, Zidane mengatakan kepada saya jika dia ingin saya bertahan," lanjutnya.

Setelah sempat dipinjamkan ke Real Mallorca dan Espanyol, Asensio kembali ke Madrid pada awal musim ini. Dia pun mampu menjadi salah satu pemain yang diandalkan pelatih El Real, Zinedine Zidane di lini depan.

Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, Asensio berhasil mencetak dua gol. Salah satu gol indahnya tercipta ketika Real Madrid meraih kemenangan 3-2 atas Sevilla di ajang Piala Super Eropa, 10 Agustus 2016.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer