Sukses


Barcelona Resmi Gaet Paco Alcacer dari Valencia

Bola.com, Barcelona - Barcelona akhirnya merampungkan transfer Paco Alcacer dari Valencia pada Selasa (30/8/2016) siang waktu setempat. Bersama Barca, pemain asal Spanyol itu mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 30 Juni 2021.

Los Cules dalam beberapa pekan terakhir memang gencar memburu tanda tangan Alcacer. Berhasil mencetak 43 gol dari 123 penampilan di seluruh ajang kompetisi bersama Valencia menjadi alasan utama Barca ingin memboyong Alcacer ke Camp Nou.

Selain itu, Los Cules butuh pemain seperti Paco Alcacer untuk menjadi pelapis trio MSN (Lionel Messi - Luis Suarez - Neymar) di lini depan. Setelah melakukan pendekatan, Barcelona akhirnya mendapat restu dari Valencia untuk meminang pemain bernama lengkap Francisco Alcacer Garcia tersebut.

Dia pun melakukan tes medis di El Barca, Senin (29/8/2016) pagi waktu setempat. Usai dinyatakan lolos, Alcacer resmi diumumkan sebagai salah satu pemain anyar skuat Catalan pada bursa transfer awal musim ini.

"Pembelian teranyar Barcelona, Paco Alcacer yang sebelumnya membela Valencia sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun," bunyi pernyataan resmi Barcelona di situs klub.

"Barcelona akan membayar Valencia 30 juta euro (Rp 445 miliar), ditambah 2 juta euro (Rp 29 miliar) untuk variabel tertentu demi mendapatkan pemain 23 tahun itu."

Dengan kehadiran Paco Alcacer, Barcelona telah membeli enam pemain baru pada musim panas tahun ini. Sebelumnya, Los Cules mendatangkan Denis Suarez dari Villarreal, Samual Umtiti dari Olympique Lyon, Lucas Digne dari Paris Saint-Germain, Andre Gomes dari Valencia, dan Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer