Sukses


Tak Bisa Kenakan Seragam Barcelona, Asensio Pilih Madrid

Bola.com, Madrid - Gelandang Marco Asensio tampil mengesankan bersama Real Madrid musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu mengaku hampir saja bergabung bersama Barcelona sebelum akhirnya memilih Los Blancos.

Marco Asensio memulai kariernya bersama Real Mallorca dan memuali debutnya bersama tim senior pada 27 Oktober 2013. Kala itu, pemandu bakat dari Real Madrid dan Barcelona terus memantau perkembangannya.

Real Madrid akhirnya berhasil mencapai kesepakatan prakontrak bersama Asensio pada 24 November 2014. Los Blancos akhirnya mengontrak Asensio secara resmi pada 5 Desember 2014. Dia menandatangani kontrak berdurasi selama 6 musim.

"Saya suka Barcelona dan Real Madrid. Mereka adalah klub terbaik di dunia. Saya memiliki kesempatan bergabung bersama Barcelona dan tim lain. Tetapi, saya memilih Real Madrid. Saya tak bisa mengenakan seragam Barcelona," ungkap Asensio.

Marco Asensio sejauh ini berhasil mencetak 2 gol dari 3 pertandingan bersama Real Madrid. Gol perdana pemain berkebangsaan Spanyol itu hadir pada ajang Piala Super Eropa melawan Sevilla (9/8/2016).

Pemain kelahiran 21 Januari 1996 itu mencetak gol pada laga melawan Real Sociedad pada ajang La Liga (21/8/2016). Penampilan cemerlang Asensio membuat Real Madrid berupaya membuang satu di antara James Rodriguez dan Isco karena memiliki posisi yang sama.

"Aspirasi saya adalah menjadi starter. Namun, ada banyak pemain penting yang telah lama menghabiskan waktu bersama klub. Saya lebih nyaman bermain di posisi playmaker," Asensio menambahkan.

"Saya juga bisa bermain di sisi kiri dan kanan. Saya ingin memenagkan seluruh gelar. Saya ingin menjadi referensi bagi tim dan suporter. Saya ingin membuat cerita di Real Madrid," tutur Marco Asensio.

Sumber: Football-Espana

Video Populer

Foto Populer