Sukses


Rafinha: Prioritas Utama Tetap Barcelona

Bola.com, Barcelona - Rafinha angkat bicara soal peluangnya bermain di tim utama Barcelona pada musim ini. Dia menilai persaingan untuk memperebutkan tempat di starting line up El Barca semakin ketat.

Pemain berusia 23 tahun baru saja kembali ke Camp Nou setelah memperkuat timnas Brasil di ajang Olimpiade Rio 2016. Dia pun absen saat Blaugrana menang 6-2 atas Real Betis pada laga perdana La Liga Spanyol, 20 Agustus 2016. 

Lulusan La Masia itu baru dimainkan Luis Enrique pada pekan kedua ketika menghadapi Athletico Bilbao. Dia menggantikan Arda Turan jelang laga berakhir yang dimenangkan oleh Azulgrana dengan skor 1-0 di San Mames.

Peluang Rafinha untuk bermain secara reguler pada musim ini terbilang kecil. Sebab, Barcelona baru saja mendatangkan Andre Gomes dari Valencia serta Denis Suarez dari Sevilla.

Meski begitu, Rafinha mengungkapkan jika Barcelona adalah prioritas utama. Pemain 23 tahun tersebut siap bekerja keras demi mendapat kepercayaan dari pelatih Los Cules, Luis Enrique. 

"Saya tidak pernah berpikir akan pergi. Sesungguhnya saya menginginkan di sini bersama Barcelona. Logikanya, jika saya tidak mendapatkan menit di lapangan, itu adalah hal yang normal dan semua pemain pasti ingin tampil," papar Rafinha. 

"Hal terbaik bagi pemain sepak bola adalah ingin terus berada di lapangan. Jika itu tidak terjadi di sini, tidak masalah apabila saya dipinjamkan ke klub lain, tetapi saya akan terus berupaya memberikan waktu untuk mendapatkan kesempatan bermain di Barca," imbuh adik dari Thiago Alcantara ini.

Rafinha merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Mulai memperkuat tim senior Los Cules pada 9 November 2011, Rafinha mampu mencetak empat gol dari 50 pertandingan, serta turut membantu meraih delapan gelar juara.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer