Sukses


Guardiola: Barcelona Tim Terbaik di Dunia

Bola.com, Manchester - Barcelona dan Manchester City akan berhadapan pada fase grup Liga Champions musim 2016-2017. Manajer The Citizens, Pep Guardiola, menilai tak ada tim lain yang lebih hebat dibandingkan dengan Barcelona.

Barcelona dan Manchester City tergabung di Grup C bersama Borussia Monchengladbach dan Glasgow Celtic. Manchester Biru akan bertandang ke markas Barca, Stadion Camp Nou, pada pertemuan pertama (19/10/2016).

Kemudian, Barcelona ganti menyambangi markas Manchester City, Etihad Stadium, pada pertemuan kedua (1/11/2016).

"Menghadapi Barcelona lebih cepat dari yang saya bayangkan. Kami harus tampil maksimal. Itu karena tak ada tim lain yang sehebat Barcelona," ujar Guardiola.

"Tiga penyerang mereka bisa membuat lini pertahanan Anda menjadi tak seimbang. Mereka bekerja amat keras pada saat latihan untuk bisa menjadi seperti saat ini," ia menambahkan.

Barcelona adala klub pertama yang memberikan Pep Guardiola pekerjaan pertama sebagai pelatih. Pria berusia 45 tahun itu 4 musim menjabat sebagai pelatih Barca, dari 2008 hingga 2012.

14 gelar berhasil Pep persembahkan dari 4 musim masa jabatannya di Barca. Pria bernama lengkap Josep Guardiola Sala itu masih tercatat sebagai pelatih tersukses sepanjang masa Blaugrana.

"Ada banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh Luis Enrique dan mereka tetap melakukannya selama beberapa tahun. Barcelona adalah klub terbaik dan mereka adalah ujian bagus untuk kami," tutur Guardiola.

"Kami mendapatkan tantangan ini dan kami harus melihat sendiri sudah sampai sejauh mana level permainan kami. Saya merasa bahagia bisa kembali ke Camp Nou dan bertemu banyak teman lama," kata Pep Guardiola.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer