Sukses


Laga Madrid Vs Osasuna Terancam Ditunda karena Cuaca Ekstrem

Bola.com, Madrid - Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, tak menutup kemungkinan untuk menunda sejumlah laga pekan ketiga 2016-2017 karena faktor cuaca panas ekstrem.

Gelombang panas tengah melanda Spanyol sejak beberapa hari terakhir. Hal itu bisa membuat suhu pada siang hari bisa mencapai 40 derajat celcius.

Laga-laga yang kemungkinan bakal ditunda adalah Celta Vigo melawan Atletico Madrid dan Real Madrid kontra Osasuna yang akan digelar pada Sabtu (10/9/2016). Sebab, kedua laga tersebut dimainkan pada sore hari yang dikhawatirkan bisa mengganggu para pemain.

"Jika suhu di akhir pekan mencapai 40 derajat, kami bisa menunda beberapa pertandingan La Liga. Sebab, Anda tak mungkin bisa bermain sepak bola dengan suhu 36, 37, atau 38 derajat," kata Tebas.

"Kami telah membahas masalah cuaca ekstem ini. Tak hanya untuk pekan ini, tetapi juga sudah dibahas untuk pekan sebelumnya. Real Madrid memainkan laga terakhir mereka melawan Celta Vigo pada 27 Agustus lalu dengan temperatur 32 derajat," ujar Tebas.

Lebih lanjut, Tebas mengungkapkan, untuk pertandingan La Liga yang dimainkan malam hari akan tetap berlangsung normal. Namun, pihaknya telah mengajukan rekomendasi kepada komite wasit untuk mengadakan water break.

"Masalahnya hanya itu saja, kalau di malam tak masalah. Kami telah berbicara dengan komite wasit untuk memastikan para pemain bisa mendapatkan kesempatan minum air agar mengatasi masalah itu," ungkap Tebas.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer