Sukses


Luis Enrique Ungkap Titik Lemah Lini Serang dan Pertahanan

Bola.com, Barcelona - Barcelona meraih hasil mengejutkan saat kalah dari Alaves, pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Sabtu (10/9/2016) ata Minggu (11/9/2016) dini hari WIB. Hasil buruk di rumah sendiri membuat Pelatih Luis Enrique mengungkapkan kritikan pedas.

Bermain di depan Barcelonistas, Barcelona sudah tertinggal pada menit ke-39 saat Deyverson sukses menaklukkan kiper anyar Los Azulgrana, Jasper Cillessen. Tuan rumah membuka harapan kala Jeremy Mathieu mencetak gol semenit usai rehat.

Sayang, variasi serangan Barcelona gagal menemui sasaran. Sebaliknya, Alaves justru mampu mencuri gol pada menit ke-64 melalui Ibai Gomez. Hasil 2-1 bagi keunggulan tim tamu bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil tersebut membuat Barcelona harus merelakan diri terlempar dari posisi 3 besar klasemen sementara La Liga musim ini. Pelatih Luis Enrique Martinez tak segan memberi kritik tajam pada penampilan anak asuhnya.

Hal yang paling disorot adalah performa lini depan dan area bertahan. Tanpa Lionel Messi, Luis Suarez dan Andres Iniesta, yang baru muncul pada babak kedua, membuat ketajaman tuan rumah jauh dari harapan. Neymar dan Paco Alcacer, yang dibantu Arda Turan serta Ivan Rakitic, tak mampu menembus jala lawan.

Sayang, saat Messi, Iniesta dan Suarez masuk, tak ada perubahan berarti. Alhasil, Barcelona harus merelakan kehilangan tiga angka di rumah sendiri. Tak hanya itu, lini pertahanan juga mendapat catatan tersendiri.

Dua gol Alaves dianggap Enrique sebagia bentuk kesalahan dalam pola bertahan. "Kami memiliki masalah besar pada sistem pertahanan, padahal biasanya sangat kuat di sana. Kami kehilangan inspirasi, dan membuat Alaves bisa mendapatkan bola di area penalti. Sungguh, dua gol mereka berasal dari kesalahan kami," sebut Enrique.

Ia berharap anak asuhnya bisa tampil lebih baik saat bersua Celtic, pada laga Liga Champions, tengah pekan nanti. Gelandang Barcelona, Denis Suarez mengakui, timnya kesulitan memecahkan sistem pertahanan Alaves.

Hal itu menjadi pelajaran berharga. "Kami akan berubah saat bersua Celtic. Tak perlu menengok ke belakang, banyak kesempatan ada di depan," tegasnya.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer