Sukses


Barcelona Berambisi Kembali Ukir Treble Winner

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba, menyebut timnya memiliki ambisi besar pada musim ini. Alba mengungkapkan El Barca ingin menutup musim 2016-2017 dengan menjuarai La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Skuat Catalan berhasil dua kali mengukir treble winners. Pertama pada musim 2008-2009 ketika masih diasuh Pep Guardiola, sedangkan yang kedua terjadi pada musim 2014-2015 bersama Luis Enrique.

Barcelona nyaris meraih tiga gelar juara pada musim lalu. Sayang langkah mereka di Liga Champions harus kandas pada perempat final usai kalah agregat 2-3 dari Atletico Madrid. Alhasil, Los Cules hanya meraih trofi La Liga dan Copa del Rey musim 2015-2016.

Berambisi menorehkan treble winners untuk ketiga kalinya, Barca aktif memburu pemain baru pada bursa transfer awal musim ini. Menggelontorkan dana 122,75 juta euro (Rp 1,8 triliun), Barcelona sukses memboyong enam pemain baru ke Camp Nou.

"Barcelona sama seperti fans kami, sama-sama ingin memenangi semua trofi. Kami sangat gembira menjalani setiap kompetisi, jika kami tidak memenangkan liga, masyarakat menyebut Liga Champions sebagai tujuan utama," kata Alaba.

"Setiap fans akan membela tim mereka, tetapi saya sangat senang dengan skuat yang dimiliki Barcelona dan apa yang telah kami menangi. Dua treble yang diraih Barcelona terbilang unik, yang pertama sulit didapat. Namun dengan perjuangan dan pengorbanan kami meraih yang kedua. Treble adalah tujuan kami," imbuhnya.

Barcelona saat ini menempati peringkat enam klasemen sementara La Liga dengan mendulang enam poin hasil dari tiga laga. Sementara itu di Liga Champions, Barca baru akan mengawali kiprahnya dengan menghadapi Celtic di Camp Nou dalam laga perdana Grup C, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

 

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer