Sukses


Pique Komentari Formasi 3-4-3 Barca Kontra Leganes

Bola.com, Barcelona - Barcelona turun dengan skema 3-4-3 saat menghadapi Leganes pada partai lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (17/9/2016). Bek Gerard Pique memuji profesionalisme rekan-rekannya yang mampu beradaptasi dengan berbagai skema.

Bertanding di Estadio Municipal de Butarque, pelatih Barca, Luis Enrique, memasang Samuel Umtiti, Gerard Pique, dan Javier Mascherano di jantung pertahanan.

Sementara itu, Jordi Alba dan Rafinha digeser maju ke depan ke posisi sayap untuk membantu dua gelandang serang, Andres Iniesta dan Ivan Rakitic.

Barca menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-1. Penyerang Lionel Messi menciptakan dua gol pada menit ke-15 dan (55'). Ketiga gol Blaugrana lainnya dicetak oleh Luis Suarez (31'), Neymar (44'), dan Rafinha (64').

"Tim mampu beradaptasi dengan berbagai sistem. Kami memiliki banyak pemain bertalenta yang mampu beradaptasi dengan taktik pelatih, bergantung kepada siapa lawan yang kami hadapi," ujar Pique.

Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) kembali menunjukkan kegarangannya dalam menjebol jala lawan. Kombinasi ketiganya telah menghasilkan 10 gol dalam dua pertandingan terakhir.

"Kami bermain menyerang sejak awal pertandingan. Tiga penyerang kami di depan memiliki banyak ruang untuk berkreasi," pemain berkebangsaan Spanyol itu menambahkan.

Barca pekan lalu secara mengejutkan tumbang dengan skor 1-2 melawan Alaves. Namun, Raksasa asal Catalunya bangkit di Liga Champions dan membungkam perlawanan Glasgow Celtic dengan skor 7-0 pada laga perdana Grup C, Rabu (14/9/2016).

"Amat penting untuk cepat bangkit setelah menelan kekalahan. Kami mampu membuktikannya pada laga melawan Celtic dan hari ini," ujar Gerard Pique.

Kemenangan ini membawa Barcelona ke puncak klasemen sementara La Liga dengan mengemas 9 angka. Namun, posisi itu berpeluang kembali digeser oleh Real Madrid seandainya Los Blancos mampu minimal meraih hasil imbang melawan Espanyol, Minggu (18/9/2016).

Sumber: Barcelona

 

Video Populer

Foto Populer