Sukses


Rapor Pemain Anyar Barcelona dan Atletico Madrid

Bola.com - Barcelona akan menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga pekan kelima di Camp Nou, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB. Kedua tim sudah berjumpa tiga kali sepanjang tahun ini.

Laga ini akan menjadi salah satu pertandingan terbaik untuk melihat penampilan pemain baru Barcelona dan Atletico Madrid pada musim 2016-2017.

Sejauh ini, Barcelona sudah mendatangkan Andre Gomes, Paco Alcacer, Samuel Umtiti, Lucas Digne, dan Denis Suarez. Lucas Digne dan Samuel Umtiti yang bermain sebagai bek, saat ini menjadi pilihan utama bagi Luis Enrique untuk menemani bek yang lebih senior, seperti Javier Mascherano atau Gerard Pique.

Sedangkan, Paco Alcacer, Andre Gomes, dan Denis Suarez harus lebih bersabar, mengingat trio MSN masih mengandalkan pasokan bola dari gelandang yang lebih senior, seperti Arda Turan dan Andres Iniesta. Namun, performa baik harus tetap mereka perlihatkan, meskipun hanya sebagai pemain pengganti.

Sedangkan dari Atletico Madrid, di lini depan diisi oleh dua punggawa baru, Kevin Gameiro yang datang dari Sevilla, dan Nico Gaitan yang datang dari Benfica. Gameiro mampu tampil penuh dalam empat pertandingan dan mencetak dua gol, sedangkan Gaitan baru saja menjalani pertandingan penuh selama 90 menit ketika melawan Sporting Gijon.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Barcelona

Andre Gomes

Gelandang yang didatangkan dari Valencia dengan banderol 35 juta euro atau Rp 513 miliar ini, baru tampil dalam satu pertandingan Barcelona di La Liga musim 2016-2017, yakni saat menghadapi Atletico Bilbao.

Gomes hanya bermain selama 20 menit, dan melakukan tujuh operan yang dua di antaranya tidak tepat sasaran. Dengan keberadaan Arda Turan dan Ivan Rakitic, sepertinya akan sulit bagi Gomes untuk membuat Enrique terkesan.

Padahal, mantan pelatihnya di Valencia, Gary Neville, menganggap Gomes bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. "Dia mampu keluar menyerang dan punya fisik yang kuat, membuatnya mirip dengan pemain seperti Frank Lampard atau Michael Ballack," tutur Neville pada Sunday Times.

Paco Alcacer

Berikutnya, ada Alcacer, yang juga datang dari Valencia, dengan banderol Rp 499 miliar. Dengan nasib yang lebih baik daripada Gomes, dia tampil dalam dua pertandingan, yakni saat melawan Alaves dan Leganes.

Pada pertandingan melawan Alaves yang berakhir dengan kekalahan untuk Barcelona dengan skor 1-2, dia tampil selama 65 menit dan berdiri di belakang Neymar dan Iniesta. Dia hanya melakukan satu tembakan dan 12 operan sepanjang penampilan, dengan tidak satupun menciptakan peluang.

Sedangkan pada saat melawan Leganes, dia tampil selama 35 menit dan masuk pada babak kedua. Dia hampir saja mencetak gol keenam bagi Barcelona pada menit ke-75.

Samuel Umtiti

Datang dari Olympique Lyon, Umtiti sudah bermain dalam empat pertandingan Barcelona. Dia pun bisa ditempatkan sebagai bek tengah maupun bek kiri.

Menurut Squawka, dia memenangkan 68 persen duel dengan pemain lawan, yang terdiri dari empat tekel sukses dari tujuh usaha. Umtiti juga piawai dalam duel udara, meski tinggi badannya hanya 181 sentimeter.

Lucas Digne

Digne yang sebelumnya bermain untuk PSG, sepertinya menyamai kemampuan Jordi Alba yang sama-sama bermain sebagai bek kiri.

Jika dibandingkan, Digne hanya bermain dalam dua pertandingan di La Liga. Sedangkan, Alba masih menjadi pilihan utama di bek kiri, dan dia hanya melewatkan pertandingan Barcelona melawan Alaves di La Liga.

Denis Suarez

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, datang dari Villareal dengan banderol 3,25 juta euro atau Rp 47,6 miliar. Itu merupakan klausul pembelian kembali yang masih dimiliki Barcelona.

Pada saat melawan Leganes pada tanggal 17 September 2016, Suarez menggantikan Iniesta pada menit ke-65. Dia mampu melepaskan 14 operan dan membantu serangan dari sayap kanan.

Secara keseluruhan, dari empat penampilannya bersama Barcelona, Suarez melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, namun semuanya dipatahkan kiper lawan. Total, dia berkontribusi terhadap 111 operan sukses kepada rekan-rekannya.

3 dari 3 halaman

Atletico Madrid

Kevin Gameiro

Gameiro didatangkan Atletico Madrid dari Sevilla pada musim panas ini. Dalam empat pertandingan La Liga, dia tampil pada semua pertandingan dan mencetak dua gol.

Dua gol tersebut hasil dari 10 tembakan yang enam di antaranya tepat ke arah gawang. Kecepatan dan penyelesaian akhir mumpuni menjadi kelebihan pemain berpaspor Prancis itu.

Nicolas Gaitan

Atletico Madrid mendatangkan Nicolas Gaitan dari Benfica untuk mengisi posisi sayap. Pemain asal Argentina itu piawai ditempatkan sebagai sayap kanan maupun sayap kiri.

Dia sudah bermain sebanyak tiga pertandingan di La Liga. Pada saat melawan Alaves, pada tanggal 21 Agustus 2016, Gaitan tampil selama 90 menit dan akurasi umpan suksesnya mencapai 87 persen.

Namun, dia hanya tampil sebanyak 30 menit pada saat melawan Leganes sepekan berikutnya. Gaitan hanya melepaskan sembilan umpan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan, pada 17 September 2016, Gaitan kembali diturunkan pada saat melawan Sporting Gijon. Dia akhirnya berhasil melepaskan tembakan pertamanya, meski tidak berujung gol.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer