Sukses


Peraturan FA Bikin Publik Inggris Tak Bisa Nonton El Clasico

Bola.com, London - Publik Inggris dipastikan tidak dapat menikmati duel Barcelona kontra Real Madrid di La Liga Spanyol pada 3 Desember 2016. Hal tersebut tak lepas dari peraturan yang ditetapkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

FA menetapkan siaran langsung pertandingan sepak bola di televisi tidak boleh tayang dari pukul 14.45 hingga 17.15 pada hari Sabtu. Sementara itu, duel El Clasico akan dimulai pada pukul 15.15 dan berakhir sekitar 17.15 waktu setempat.

Aturan ini dikenal dengan sebutan 'The Live Blackout Rule' dan sudah berlaku sejak 1960-an. Pada awalnya, pemilik Burnley, Bob Lord, menyatakan keberatan kepada FA mengenai siaran langsung televisi.

Menurut Lord, tayangan langsung di televisi akan membuat para suporter enggan menonton langsung ke stadion. Kondisi ini membuat klub tidak bisa mendapatkan pendapatan optimal dari penjualan tiket stadion.

Keberatan dari Lord ditanggapi serius oleh FA, yang akhirnya memberlakukan aturan tersebut. Kondisi ini menjadi ironis karena pihak La Liga sengaja mempertandingkan laga El Clasico pada pukul 15.15 agar tidak berbenturan dengan jadwal siaran langsung Premier League.

Sebagai laga yang menarik perhatian masyarakat dunia, La Liga menginginkan El Clasico berada di jam yang eksklusif sehingga penikmat sepak bola bisa menyaksikan pertandingan tersebut tanpa harus khawatir melewati laga lain.

Sebelumnya, masyarakat Inggris pernah melewatkan partai debut Luis Suarez bersama Barcelona yang kebetulan terjadi pada laga El Clasico. Saat itu, masyarakat Inggris tidak bisa menyaksikan 15 menit pertama karena pertandingan dimulai pada pukul 17.00.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer