Sukses


Barcelona Sepakati Pra-kontrak dengan Bek Tengah Timnas Kolombia

Bola.com, Barcelona - Barcelona melakukan kesepakatan pra-kontrak dengan bek timnas Kolombia, Yerry Mina. Seperti dirilis Sport.es, Minggu (16/100/2016), El Barca akan menjadi opsi pertama jika Mina menuju ke Eropa. El Barca wajib membayar 9 juta euro atau sekitar Rp 117 miliar.

Perwakilan Mina, Jair Mina mengklaim, proses tersebut sudah berlangsung sejak pekan lalu. Naun, pria yang juga paman Mina tersebut menyatakan, kesepakatan resmi masih jauh. Artinya, sang pemain masih bisa berkostum klub lain, jika penawaran yang dilakukan lebih bagus, sementara Barcelona terus menunda pembelian.

Yerry Mina menjadi pencetak gol bagi Kolombia pekan lalu, pada laga kontra Uruguay di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 2-2.

Satu di antara poin kesepakatan pra-kontrak tersebut adalah hak Barcelona untuk melakukan pengawasan terhadap sang pemain dalam kurun waktu tertentu. Setidaknya tiga tahun, jika Barcelona tak ingin membawa bek berpostur 195 cm tersebut ke Estadio Camp Nou.

"Dua pihak sudah melakukan penandatangan pra-kontrak, dan membuat Mina memiliki kemungkinan besar pergi ke Barcelona. Tapi, ini hanya persetujuan awal, jadi masih ada kesempatan bagi tim lain untuk memberi penawaran. Semua tergantung pada ketertarikan Barcelona," jelas Jair Mina.

Sang agen melakukan pembicaraan serius dengan kubu Mina pada pekan lalu di kota Barranquilla. Perwakilan Los Azulgrana menjadi saksi penampilan cemerlang sang pemain pada caps ke-4 tersebut.

Mina bergabung dengan Palmeiras Brasil, dari klub Kolombia, Santa Fe, tahun ini. Pelatih Palmeiras, Cuca mengungkapkan, permainan Mina sebagai bek tengah terus meningkat, sehingga ia ingin mempertahankan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Situs El Mundo Deportivo mengungkapkan, kubu Barcelona akan melakukan penawaran untuk membeli Mina. Sebelumnya, Barcelona sudah mengajukan proposal untuk memboyong sang pemain pada musim panas tahun ini. Tim pelatih Los Cules berencana memasukkan ke tim Barcelona B.

Selain itu, Barcelona setuju merekrut bek asal Brasil, Marlon Santos. Pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi pemain reguler di tim B, yang ditangani Gerard Lopez. Kubu Catalunya akan membayar kompensasi senilai 5 juta euro atau sekitar Rp 60 miliar.

Sumber: Sport.es, El Mundo Deportivo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer