Sukses


Ini yang Dikejar Neymar Bersama Barcelona pada Akhir Pekan

Bola.com, Barcelona - Neymar hanya butuh satu partai lagi untuk menggapai catatan sejarah bersama Barcelona. Momen spesial tersebut bisa terjadi jika sang bomber bermain kontra Valencia, akhir pekan ini.

Sebelum laga spesial Neymar tersebut, situs SkySports menyajikan rangkaian catatan statistik sang delantero berkebangsaan Brasil tersebut. Datang dari Santos pasa musim panas 201, saat ini ia mengumpulkan 59 gol dalam 99 partai di La Liga.

Awalnya, sebagian besar kalangan menilai kedatangan Neymar akan menimbulkan friksi tajam dengan Lionel Messi. Saat itu Neymar berusia, dan rentan terjadi dua nakhoda dalam satu kapal. Semua rasa khawatir tersebut sirna, karena Messi-Neymar tampil kompak.

Keduanya semakin lengkap dengan kehadiran Luis Suarez, setahun setelah kedatangan Neymar. Tridente yang terkenal dengan Trio MSN tersebut sukses menjadi peneror kelas wahid bagi lini belakang lawan.

Total, mereka mencetak 137 gol pada 2015. Hebatnya pada tahun itu juga Barcelona mencatat rekor dalam sejarah mereka, yakni melesakkan 180 gol dalam satu kalendar tahun. Neymar menyumbang 41 gol. Setelah itu, efek Neymar semakin jelas, berkat penampilan impresif.

Kini, banyak orang menunggu apa yang akan dilakukan Neymar pada laga ke-100 bersama Barcelona di arena La Liga. Sekadar menilik ke belakang, Messi mampu mengumpulkan 48 gol pada catatan penampilan ke-100.

Perbandingan lain datang dari sederet bomber Barcelona. David Villa, datang dari Sporting Gijon pada 2001. Ia mengemas 18 gol pada musim pertama. Usai laga ke-100, Villa mengumpulkan 48 gol.

Samuel Eto'o lain lagi. Pria asal Kamerun tersebut menuai 35 gol pada laga ke-100. Angka-angka tersebut mungkin masih tak terlalu signifikan jika dibanding apa yang didapat Cristiano Ronaldo.

Saat merasakan laga ke-100 bersama Real Madrid, CR7 mengoleksi 111 gol, sekaligus menjadi rekor baru di La Liga. Sang tandem, Karim Benzema mengumpulkan 45 gol. Jajaran legenda seperti Raul Gonzalez Blanco mengemas 44 gol dalam 100 partai bersama Real Madrid. Bale?, saat ini sudah mengemas 88 laga La Liga dengan koleksi 50 gol.

Rekan senegara Neymar, Ronaldo Luiz Nazario da Lima, pernah merasakan catatan istimewa, yakni menyumbang gol bagi Real Madrid dan Barcelona. Total, ia mencetak 82 gol dalam 100 partai pertama.

Kini, Barcelonistas berharap Neymar mampu menambah pundi-pundi gol jika membela Bercelona kontra Valencia, akhir pekan ini.

Sumber: SkySports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer