Sukses


Ter Stegen Lega Claudio Bravo Pergi dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, merasa lega Claudio Bravo angkat kaki dari Camp Nou dan gabung ke Manchester City. Menurutnya, jika Bravo tetap di Barca, persaingan memperebutkan pos di bawah mistar gawang bakal tetap sengit. 

"Rasanya akan sulit apabila membayangkan semusim lagi bersama Claudio Bravo. Kepindahannya ke Manchester City adalah keputusan terbaik untuk kami berdua," kata Ter Stegen.

"Kami memiliki hubungan yang terjalin amat baik. Kami juga sangat menjunjung tinggi sikap profesional serta loyal," ujar kiper berkebangsaan Jerman itu.

Selama dua musim terakhir, Ter Stegen dan Bravo terlibat persaingan sengit memperebutkan status kiper utama Barcelona. Melihat kemampuan kedua penjaga gawang yang sama baiknya, Luis Enrique selaku juru taktik Blaugrana memutuskan untuk rutin melakukan rotasi.

Ter Stegen diturunkan di ajang turnamen yakni Liga Champions serta Copa del Rey. Sementara itu, Bravo rutin mengawal gawang El Barca pada pertandingan di La Liga Spanyol.

Meski dinilai telah mendapat porsi laga yang sama banyaknya, baik Ter Stegen maupun Bravo mengaku sama-sama tak puas. Keduanya menuntut posisi penjaga gawang reguler di semua kompetisi.

Hal tersebut sempat menjadi perdebatan pada awal musim ini. Hingga pada akhirnya manajemen klub menunjuk Ter Stegen sebagai kiper utama, setelah Bravo memilih gabung ke Manchester City pada Agustus 2016. 

Mantan pemain Real Sociedad itu ditebus Man City dari Barcelona dengan banderol 18 juta euro, atau setara dengan Rp 264 miliar. The Citizens mendaulat Bravo sebagai kiper utama dan sejauh ini telah mengemas 13 kali penampilan.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer