Sukses


Koeman: Lukaku Bisa Tetap Hebat bila Pindah ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Manajer Everton Ronaldo Koeman mengatakan striker Romelu Lukaku bisa bermain di Barcelona suatu saat nanti. Koeman membandingkan Lukaku dengan mantan penyerang El Barca Patrick Kluivert.

"Romelu Lukaku berpotensi menjadi striker hebat. Dia baru berusia 23 tahun dan bisa tampil lebih baik lagi. Selama pernah menjadi pemain maupun pelatih, saya kira Lukaku dalah satu di antara striker tajam lainnya," kata Koeman.

"Saya rasa, Lukaku bisa menyamai Patrick Kluivert, yang juga terkenal saat masih berusia muda. Kluivert kemudian bisa menikmati karier lebih baik dan bermain di Barcelona. Saya juga bisa melihat Lukaku melakukan hal yang sama," lanjut Koeman.

Sejak menangani Everton pada musim ini, Koeman sudah melihat Lukaku mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan di berbagai ajang. Lukaku selalu menjadi bomber utama pilihan Koeman.

Lukaku mulai dikenal saat mampu mencetak 41 gol untuk Anderlecth pada usia 19 tahun. Dia kemudian direkrut Chelsea pada 2011.

Karier Lukaku bersama Chelsea sempat meredum dan sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada 2012. Setelah itu, Everton memutuskan membeli Lukaku setahun kemudian. Bersama Everton, Lukaku sudah mencetak 68 gol dari 137 pertandingan di berbagai ajang.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer