Sukses


Andrea Pirlo Menyesal Tidak Pernah Membela Real Madrid

Bola.com, New York - Mantan pemain tim nasional Italia, Andrea Pirlo, mengaku menyesal tidak pernah berkarier bersama Barcelona atau Real Madrid. Menurut dia, kedua klub tersebut merupakan tempat idaman bagi setiap pesepak bola. 

Andrea Pirlo pernah mencicipi berbagai klub, di antaranya Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Saat ini, Andrea Pirlo berstatus sebagai pemain New York City FC dan masih terikat kontrak hingga 31 Desember 2016 di klub asal Major League Soccer (MLS) tersebut. 

"Saya masih memiliki duri dalam hati saya karena tidak pernah bermain untuk Real Madrid atau Barcelona, karena bermain di sana adalah mimpi bagi setiap pesepak bola. Namun, saya merasa sangat puas telah bermain bersama klub-klub terbaik di Italia," ungkap Pirlo. 

Pada 2006, Andrea Pirlo dikabarkan menjadi salah satu pemain yang diincar Real Madrid. Ketika itu, AC Milan sedang tersangkut kasus Calciopoli. 

"Real Madrid? Setiap pemain pasti ingin bermain untuk mereka. Fabio Capello ketika itu berada di sana dan ada beberapa rumor mengenai masa depan Milan karena skandal itu. Namun, Milan tidak menginzinkan saya pergi dan mereka memberi saya kontrak baru," tutur Pirlo. 

Menurut catatan Transfermarkt, sepanjang karier, Andrea Pirlo telah memainkan 727 pertandingan dan menorehkan 73 gol serta 85 assit. Pirlo juga meraih sejumlah gelar bergengsi, di antaranya dua trofi Liga Champions bersama AC Milan dan Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer