Sukses


Barcelona Dapat Bantuan Gerard Pique untuk Dapatkan Sponsor Baru

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengakui Gerrard Pique memiliki jasa besar dalam menggaet sponsor anyar asal Jepang, Rakuten.

Situs Sport.es, Kamis (17/11/2016) merilis, Pique dan sang kekasih, Shakira adalah perantara bagi Barcelona kala menjalin kontak dengan Rakuten. Sebab, mereka merupakan sahabat dari pimpinan Rakuten, Hiroshi Mikitani.

"Pada 2015, Pique membuat acara makan malam di San Fransisco, ketika kami melakukan tur pramusim. Kami bertemu Mikitani di sana. Pique dan Shakira, adalah teman dekat Mikitani. Kami banyak berbicara tentang masa depan dan keinginan Mikitani bekerja sama dengan Barcelona. Pada momen itulah Pique sangat membantu kami," ungkap Bartomeu.

Rakuten resmi menjadi Sponsor utama Barcelona mulai tahun depan. Raksasa elektronik dan e-commerce tersebut menggantikan Qatar Airways. Nama perusahaan tersebut akan berada di seragam depan tim Catalan itu hingga empat tahun ke depan.

Selama perjanjian itu, Barcelona akan menerima uang sebesar Rp 783 miliar per tahun. Walhasil, total dalam empat tahun ke depan, Barcelona akan mendapat dana segar Rp 3,13 triliun. Nilai itu lebih besar dibanding kontrak bersama Qatar Airways, yakni sebesar 150 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun.

Performa keuangan sponsor baru Barcelona tersebut tergolong sedang menanjak. Sampai bulan September 2016, Rakuten mampu mengemas asset 15 miliar pounds atau sekita Rp 270 triliun, dengan 13 ribu karyawan di Jepang. Rakuten menjadi pemilik tim asal J-League, Vissel Kobe dan klub baseball, Tohoku Rakuten Golden Eagles.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer