Sukses


Real Madrid Jadi Tim yang Paling Sulit Dikalahkan Sepanjang 2016

Bola.com, Madrid - Real Madrid menutup tahun 2016 dengan rekor impresif. Diberitakan Marca (30/12/2016), skuat asuhan Zinedine Zidane merupakan tim yang paling sulit untuk dikalahkan sepanjang 2016. 

Zinedine Zidane sempat diragukan bisa sukses melatih Real Madrid, karena dinilai minim pengalaman. Namun, pria Prancis itu mampu menepis semua keraguan setelah memenangi trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sepanjang 2016, Real Madrid membukukan 40 kemenangan, 12 hasil imbang dan dua kekalahan dari 54 laga. Kekalahan itu didapat ketika bersua Atletico Madrid di ajang La Liga (27/2/2016) dan Wolfsburg di Liga Champions (6/4/2016).

Alhasil, Zinedine Zidane sukses memecahkan rekor yang pernah dibuat pada 1932. Kala itu, Real Madrid hanya kalah tiga kali dalam setahun kalender, yakni dari Espanyol di La Liga, Deportivo La Coruna (Copa Del Rey) dan Sevilla (Turnamen Regional).

Dalam periode tersebut, Real Madrid dihuni para pemain seperti Ricardo Zamora, Quincoces, Luis Regueiro dan Olivares. Berkat mereka, Real Madrid sukses memenangi dua trofi La Liga selama dua musim beruntun.

Saat ini, Zinedine Zidane berpeluang mengantarkan Real Madrid kembali meraih catatan manis. Tercatat, tim ibukota Spanyol itu masih aktif di tiga kompetisi berbeda yakni Copa Del Rey, La Liga dan Liga Champions.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

Video Populer

Foto Populer