Sukses


Barcelona Pesta Gol ke Gawang Las Palmas

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang lima gol tanpa balas atas Las Palmas pada pertandingan pekan ke-18 La Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (14/1/2017). Kemenangan ini membuat Barca terus menempel Real Madrid. 

Los Cules saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 38, tertinggal dua poin dari Madrid yang berada di posisi teratas. 

Akan tetapi, El Real masih mengantongi dua pertandingan yang belum dijalani. Sementara itu, Las Palmas berada di urutan kedelapan dengan 24 poin. 

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Barcelona mendominasi pertandingan karena mampu menguasai bola sebesar 61 persen, berbanding 39 persen miliki Las Palmas.

Untuk peluang mencetak gol, Lionel Messi dan kawan-kawan juga lebih unggul. Blaugrana tercatat membukukan 10 tembakan ke arah gawang dari total 19 percobaan. Adapun, Las Palmas hanya mendapat satu peluang bersih dari enam kesempatan.

Luis Surez membuka keran gol Barcelona pada menit ke-14. Menerima umpan dari Andre Gomes, penyerang Uruguay itu melepaskan bola tembakan kaki kanan yang gagal dihentikan kiper Javi Varas.

Tensi dalam laga ini cukup tinggi karena lima kartu kuning keluar dari kantong wasit sepanjang paruh pertama. Rafinha, Javier Mascherano, dan Andre Gomes adalah penggawa Barcelona yang mendapatkan kartu.

Adapun dua kartu kuning sisanya didapat pemain-pemain Las Palmas yakni Roque Mesa dan Helder Lopes. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga jeda. 

Memasuki babak kedua, Barcelona sukses menambah keunggulan pada menit ke-52. Kali ini giliran Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Las Palmas.

Luis Suarez mencetak golnya yang kedua pada menit ke-57. Menerima umpan Rafinha, sang penyerang sukses melepaskan bola tembakan ke sudut kanan gawang Las Palmas.

Unggul tiga gol tidak membuat Barcelona mengendurkan serangan. Pada menit ke-59, skuat Luis Enrique sukses menambah pundi-pundi gol melalui Arda Turan.

Pada menit ke-80, giliran Aleix Vidal mencatatkan namanya di papan skor. Bek kanan Barcelona itu sukses menggetarkan jala tim tamu setelah menerima bola sodaran Paco Alcacer. Skor 5-0 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga laga berakhir. 

Susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 22-Aleix Vidal, 23-Samuel Umtiti, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 21-Andre Gomes (4-Ivan Rakitic 62'), 5-Sergio Busquets (24-Jeremy Mathieu 73'), 12-Rafinha; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez (17-Paco Alcacer 68'), 7-Arda Turan.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Las Palmas (4-3-3): 13-Javi Varas; 12-Michel, 3-Mauricio Lemos, 5-David Garcia (16-Aythami Artiles 34'), 22-Helder Lopes; 21-Jonathan Viera, 15-Roque Mesa, 4-Vicente Gomes (19-Mateo Ezequiel Garcia 62'); 8-Nabil El Zhar (9-Marko Livaja 74'), 7-Kevin-Prince Boateng, 24-Tana.

Pelatih: Quique Setien (Spanyol)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer