Sukses


Kemenangan Barcelona Bukti Performa Fenomenal Messi dan Suarez

Bola.com, Barcelona - Barcelona menekuk Real Sociedad pada Leg 2 Babak Perempatfinal Copa del Rey 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Kamis (26/1/2017) atau Jumat (27/1/2017) dini hari WIB. Kemenangan Barcelona diwarnai bukti performa hebat dua bomber, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Pada laga tersebut, Lionel Messi mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-55. Delapan menit berselang, Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor. Hasil akhir, Barcelona unggul 5-2 atas Real Sociedad, sekaligus menang aggregat 6-2.

Tiga gol lain milik Barcelona lahir via Denis Suarez (17, 82') dan Arda Turan (80'). Dua gol balasan Real Sociedad berasal dari aksi Juanmi pada menit ke-62 dan Willian Jose (73').

Penampilan gemilang Lionel Messi dan Luis Suarez membuat keduanya tercatat sebagai duo kompak sepanjang tahun 2017. Setidaknya dari sisi sumbangsih assist, Lionel Messi dan Luis Suarez berada di posisi teratas dibanding para pemain lain di Spanyol.

Saat ini Lionel Messi berada di puncak dengan sumbangsih 6 gol dan 2 assist. Tepat di bawah Sang Messiah, sosok Luis Suarez memiliki 5 gol dan 2 assist. Nama bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann menjadi yang ketiga dengan perolehan 5 gol dan 1 assist.

Tak hanya itu, Lionel Messi mampu menorehkan catatan istimewa, yakni sudah mencetak 29 gol dan 11 assist, di seluruh kompetisi. Angka itu lebih banyak 10 gol dibanding pemain lain di La Liga.

Luis Suarez tak mau kalah. Pemain berkebangsaan Uruguay tersebut menuai 51 assist bagi Barcelona sejak debut. Performa tersebut menjadi yang terbaik dibanding para pemain lain di level La Liga.

Aksi Lionel Messi dan Luis Suarez sekaligus membantu Barcelona menuai kemenangan ke-11 di kandang sendiri pada ajang Copa del Rey. Statistik tersebut khusus saat Luis Enrique menjadi pelatih Barcelona.

Selain itu, Barcelona mempertahankan catatan tak terkalahkan saat bersua Real Sociedad di Estadio Camp Nou. Saat ini Real Sociedad tak pernah menang dalam 24 laga terakhir kontra Barcelona.

Sumber: Sport.es, FCBarcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer