Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Real Sociedad: Pantang Tumbang

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Real Sociedad pada laga pekan ke-20 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (30/1/2017). El Real wajib menang jika ingin mempertahankan posisi di puncak klasemen La Liga.

Setelah mencatatkan 40 pertandingan tanpa kekalahan di seluruh ajang kompetisi, performa Madrid mulai menurun. Dari empat laga terakhir, Los Blancos menelan dua kekalahan, satu hasil imbang, dan hanya meraih satu kemenangan.

Alhasil, mereka tersingkir dari ajang Copa del Rey, karena kalah agregat 3-4 dari Celta Vigo pada laga perempat final. Selain itu, selisih poin yang dimiliki Real Madrid dengan para rivalnya di La Liga semakin dekat.

Madrid masih berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 43 hasil dari 18 pertandingan. Mereka unggul satu angka atas Sevilla di tempat kedua, serta dua poin atas Barcelona di urutan ketiga yang sama-sama sudah menjalani 19 laga.

Oleh karena itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pantang kalah ketika bersua Real Sociedad. Jika meraih hasil minor, bukan tak mungkin Sevilla ataupun Barca bakal menggusur Madrid dari posisi teratas.

"Posisi di klasemen terlihat sangat menguntungkan bagi kami. Kami dalam perjuangan untuk meraih trofi La Liga dan Liga Champions. Kami senang dengan apa yang kami lakukan sejauh ini," ujar Zidane.

"Namun kini, kami akan memasuki paruh kedua musim ini dan kami harus menunjukkan konsistensi yang telah diperlihatkan sejauh ini. Hal itu tentu akan sulit namun sangat spesial pada saat yang bersamaan," lanjutnya.

Kans Real Madrid meraih kemenangan pada pertandingan ini terbilang besar. Los Blancos belum pernah menelan kekalahan dari 10 laga terakhir La Liga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, dengan rincian delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain itu, Madrid juga tak pernah kalah saat menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu sejak Mei 2004. El Real tercatat mampu merengkuh delapan kemenangan dan satu hasil imbang kontra Sociedad di Bernabeu.

Meski begitu, La Real harus tetap diwaspadai. Klub asuhan Eusebio Sacristan ini sukses menyapu bersih kemenangan dalam dua laga tandang terakhir di La Liga. Real Sociedad yang saat ini berada di posisi lima dengan 35 poin, mampu meraih empat kemenangan dalam empat pertandingan sebelumnya di liga.

Menghadapi laga ini, Real Sociedad tidak akan diperkuat sejumlah nama, mulai dari Carlos Martinez, Markel Bergara, Imanol Agirretxe, dan Zaldua yang masih dalam tahap pemulihan cedera, serta Yuri yang mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Di kubu Real Madrid, beberapa pilar penting masih belum bisa dimainkan karena dalam tahap pemulihan cedera, yakni Gareth Bale, Daniel Carvajal, Pepe, Luka Modric, dan Marcelo, sedangkan Raphael Varane dan James Rodriguez belum sepenuhnya fit.

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Danilo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho; Toni Kroos, Casemiro, Mateo Kovacic; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Real Sociedad (4-3-3): Geronimo Rulli; Zaldua, Raul Navas, Inigo Martinez, Hector; Xabi Prieto, Asier Illarramendi, David Zurutuza; Carlos Vela, Willian Jose, Mikel Oyarzabal.

Pelatih: Eusebio Sacristan (Spanyol)

Head to head kedua tim:

22/08/16 Real Sociedad 0 - 3 Real Madrid (La Liga Spanyol)

30/04/16 Real Sociedad 0 - 1 Real Madrid (La Liga Spanyol)

30/12/15 Real Madrid 3 - 1 Real Sociedad (La Liga Spanyol)

31/01/15 Real Madrid 4 - 1 Real Sociedad (La Liga Spanyol)

01/09/14 Real Sociedad 4 - 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:

13/01/17 Sevilla 3 - 3 Real Madrid (Copa del Rey)

16/01/17 Sevilla 2 - 1 Real Madrid (La Liga Spanyol)

19/01/17 Real Madrid 1 - 2 Celta Vigo (Copa del Rey)

21/01/17 Real Madrid 2 - 1 Malaga (La Liga Spanyol)

26/01/17 Celta Vigo 2 - 2 Real Madrid (Copa del Rey)

Lima pertandingan terakhir Real Sociedad:

12/01/17 Villarreal 1 - 1 Real Sociedad (Copa del Rey)

17/01/17 Malaga 0 - 2 Real Sociedad (La Liga Spanyol)

20/01/17 Real Sociedad 0 - 1 Barcelona (Copa del Rey)

23/01/17 Real Sociedad 1 - 0 Celta Vigo (La Liga Spanyol)

27/01/17 Barcelona 5 - 2 Real Sociedad (Copa del Rey)

Persentase menang: Real Madrid 60 - 40 Real Sociedad

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer