Sukses


3 Modal Real Madrid untuk Kalahkan Real Sociedad

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan memulai perjuangannya pada paruh kedua La Liga 2016-2017 dengan menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, dalam laga pekan ke-20, Minggu (29/1/2017).

Tiga poin menjadi harga mati bagi Real Madrid untuk mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara La Liga. Walaupun memiliki tabungan satu laga, Los Blancos hanya unggul satu poin atas Sevilla yang berada di peringkat kedua. 

Badai cedera masih menghantui Real Madrid. Saat melawan Real Sociedad, Zidane belum bisa memainkan Gareth Bale, Luka Modric, James Rodriguez, Dani Carvajal, Marcelo, dan Pepe yang masih harus menjalani perawatan. 

Kendati demikian, Real Madrid memiliki modal penting untuk mengalahkan Real Madrid. Selain ketajaman Cristiano Ronaldo, dukungan suporter di Santiago Bernabeu sangat dibutuhkan Los Blancos.

Berikut ini tiga modal penting Real Madrid untuk meraih kemenangan atas Real Sociedad:

1. Teror Cristiano Ronaldo

Memasuki Januari 2017, Cristiano Ronaldo masih kesulitan menambah pundi-pundi golnya. Kapten timnas Portugal itu baru tiga kali membobol gawang lawan dari lima penampilan di berbagai ajang.

Ronaldo akan tetap menjadi andalan Real Madrid dalam laga ini. Pasalnya, dia memiliki tren bagus saat Madrid menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu.

Dari enam laga kontra Sociedad di kandang sendiri, Ronaldo hanya sekali kali absen mencetak gol. Namun, dia mampu mempersembahkan 11 gol bagi Los Blancos.

2. Catatan Apik di Kandang

Dukungan suporter sangat krusial bagi Real Madrid saat melawan Real Sociedad. Itu terbukti dengan apiknya catatan kandang Los Blancos pada La Liga 2016-2017.

Real Madrid mencatatkan delapan kemenangan dan dua hasil seri dari 10 laga kandang di ajang La Liga musim ini. Hanya dua klub yang belum pernah kalah di kandang sendiri dalam ajang La Liga, yakni Real Madrid dan Las Palmas.

3. Santiago Bernabeu Angker Buat Real Sociedad

Kekalahan beruntun diderita Real Sociedad dalam tujuh lawatan terakhir ke Santiago Bernabeu. Terakhir kali Real Sociedad tak menelan hasil minor di markas Madrid adalah saat bermain imbang 1-1 pada April 2006.

Real Sociedad pernah mencukur Real Madrid dengan skor 4-1 di Santiago Bernabeu pada Mei 2004. Itu merupakan satu-satunya kemenangan La Real di kandang Los Blancos lebih dari dua dekade terakhir dalam semua ajang.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer