Sukses


Sosok Neymar di Balik Kemenangan Barcelona Atas Bilbao

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique menilai Neymar menajdi inspirasi kemenangan Los Azulgrana atas Athletic Bilbao pada laga pekan ke-21 La Liga musim 2016-2017, Sabtu (4/1/2017). Pada laga tersebut, Barcelona unggul 3-0 dari tamu asal Basque tersebut.

"Kami baru saja melihat versi terbaik seorang Neymar pada laga tadi. Kemampuannya dalam mendribel bola sangat membantu tim meraih kemenangan penting," kata Enrique, di Sport.es.

Bagi Enrique, Neymar memang tak mencetak gol. Ia berfungsi sebagai pendobrak dan pemecah atensi para pemain belakang Bilbao. Hasilnya, Neymar bisa menunjukkan sisi lain, seperti umpan matang ataupun mengganggu bek musuh.

"Tak mencetak gol bukan masalah buat saya. Saya rasa penilaian pemain berdasarkan kontribusi mencetak angka hanya anekdot belaka. Neymar merupakan elemen penting bagi Barcelona," tegas Enrique.

Neymar tampil impresif pada laga tersebut. Catatan statistik La Liga mengungkapkan, penyerang asal Brasil itu mencatatkan 72 persen umpan akurat dan empat tekel sempurna.

Penampilan istimewa Neymar sudah terlihat saat ia membuat satu umpan matang. Assist tersebut tertuju pada Paco Alcacer yang berbuah gol pembuka Barcelona pada menti ke-18.

Barcelona akhirnya berhasil mengakhiri laga dengan skor akhir 3-0. Selain Alcacer, dua gol lainnya berasal dari aksi Lionel Messi pada menit ke-40 dan Aleix Vidal (67').

Berkat hasil ini, Barcelona menggeser Sevilla dari posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan 45 poin. Barcelona terpaut satu angka dengan pemuncak klasemen, Real Madrid, yang masih memiliki tabungan dua pertandingan.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Luis Enrique

Video Populer

Foto Populer