Sukses


3 Pemain Atletico Madrid yang Patut Diwaspadai Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan bertandang ke markas Atletico Madrid untuk melakoni pertandingan pekan ke-24 La Liga, di Stadion Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017). Laga nanti diprediksi akan berjalan alot, mengingat masing-masing tim memiliki pemain yang mampu membuat perbedaan.

Barcelona sedang dalam sorotan karena tampil kurang maksimal dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi musim 2016-2017. Dalam rentang waktu itu, mereka tercatat meraih dua kemenangan dan mendapat satu kekalahan.

Hasil negatif itu didapat Barcelona ketika takluk 0-4 dari Paris Saint-Germain pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, Selasa (14/2/2017).

Fakta-fakta tersebut patutnya menjadi bahan evaluasi Luis Enrique. Sang pelatih tentu tidak ingin anak asuhnya kembali menelan kekalahan telak dalam pertandingan nanti, mengingat Atletico Madrid memiliki kapasitas untuk menghancurkan Barcelona.

Saat ini, Atletico Madrid dihuni beberapa pemain yang bisa membuat perbedaan. Tidak jarang, kemenangan-kemenangan yang didapat tim asuhan Diego Simeone itu ditentukan oleh kemampuan individu dari para pemain.

Berkaca dari hal itu, tim redaksi Bola.com mencoba menjabarkan tiga pemain Atletico Madrid yang patut mendapat pengawalan ketat dalam laga nanti.

Berikut ini adalah ketiga pemain tersebut:

2 dari 4 halaman

Diego Godin

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini sering kali merepotkan Barcelona. Diego Godin dinilai memiliki kemampuan mumpuni untuk membaca pergerakan lini depan skuat tim Catalan.

Kehadiran Diego Godin juga diyakini akan memberi suntikan moral kepada para rekannya. Anggapan itu pun terbukti ketika berkaca dari jumlah gol yang masuk ke gawang Atletico Madrid pada musim 2016-2017.

Hingga pekan ke-23 La Liga, Atletico Madrid telah kebobolan 19 gol. Jumlah itu menjadikan mereka sebagai tim kedua bersama Barcelona, yang paling sedikit kebobolan di ajang La Liga musim ini. Satu-satunya klub yang bisa mengalahkan catatan kedua tim itu adalah Villarreal, yang hanya kebobolan 15 gol.

Tidak hanya piawai dalam mengawal lini pertahanan, Diego Godin juga bisa diandalkan dalam urusan merobek jala lawan. Tentu masih membekas dalam ingatan, ketika sang pemain mencetak gol ketika bermain 1-1 melawan Barcelona pada pekan pamungkas La Liga, 17 Mei 2014.

3 dari 4 halaman

Saul Niguez

Meski baru berusia 22 tahun, Saul Niguez sukses mencuri perhatian para pecinta sepak bola dunia. Sang pemain dinilai mampu tampil apik dalam mengatur alur serangan skuat asuhan Diego Simeone.

Pada musim ini, Saul Niguez mampu mengklaim satu tempat di lini tengah Atletico Madrid. Pemain Spanyol itu tercatat telah mengemas 35 penampilan di semua kompetisi, dengan catatan bermain selama 2.453 menit. Lima gol dan dua assist sukses ditorehkannya dalam periode tersebut.

Teranyar, Saul Niguez berhasil mencetak satu gol ketika Atletico Madrid menang 4-2 atas Bayer Leverkusen pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion BayArena, Selasa (21/2/2017).

4 dari 4 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann sedang dalam kondisi terbaik saat ini. Gelontoran 17 gol dan 10 assist dari 34 penampilannya di semua kompetisi, adalah bukti jika sang pemain mampu tampil konsisten pada musim 2016-2017.

Jumlah gol itu termasuk ketika Antoine Griezmann merobek jala Barcelona sebanyak tiga kali, dalam dua pertemuan terakhir di Stadion Vicente Calderon.

Berkaca dari hal itu, Barcelona patut memberi perhatian maksimal kepada pemain Prancis tersebut. Antoine Griezmann dinilai memiliki kemampuan olah bola mumpuni yang berguna untuk merepotkan lini pertahanan para lawannya.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer